indosteger@gmail.com   +62218294428

News

6 Bahan Untuk Menjadi Dekorasi Kamar Minimalis

6 Bahan Untuk Menjadi Dekorasi Kamar Minimalis

Gaya minimalis banyak diterapkan pada desain interior rumah modern. Hal ini karena gaya tersebut dinilai efektif dalam memberi kesan luas pada tampilan visual ruangan. Pun, gaya minimalis mudah dipadukan dengan konsep interior lain sehingga akhirnya banyak digemari. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk menciptakan dekorasi kamar minimalis yang atraktif, maka sertakan enam bahan ini dalam proyek tersebut. 

1. Kayu 

Ingin membuat ruangan Anda terlihat lebih hangat? Kayu bisa menjadi pilihan bahan dekorasi kamar minimalis yang patut Anda pertimbangkan. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan kayu untuk menciptakan rak gantung yang artistik atau membuat bingkai foto unik dari material tersebut. 

Ya, ada banyak kreasi DIY dekorasi kayu yang bisa Anda coba untuk membuat sebuah dekorasi minimalis yang eye-catching. Pun untuk lebih menghemat bujet dekorasi kamar, menggunakan kayu reklamasi bisa menjadi pilihan yang menarik, lo. Selain harganya murah, kayu reklamasi juga dapat membangkitkan kesan rustic pada tampilan ruangan. 

2. Pipa Galvanis

Material pipa galvanis juga banyak dipakai dalam menciptakan dekorasi kamar minimalis. Selain karena harganya yang terjangkau, jenis pipa besi ini menawarkan umur pemakaian yang terbilang panjang, yakni hingga 25 tahun. Jadi, tidak heran kalau banyak yang memanfaatkannya sebagai bahan untuk konstruksi dan dekorasi rumah. 

Kreasi DIY besi galvanis untuk dekorasi rumah juga cukup bervariasi. Misalnya saja, Anda bisa memakai besi jenis itu untuk menciptakan sebuah rak buku bergaya industrial atau menjadikannya sebagai bahan rangka buffet dapur yang kokoh. Tentunya, Anda bisa mencoba menciptakan kreasi lain dari bahan besi galvanis.

3. Batu Alam

Batu alam tidak hanya dimanfaatkan sebagai ubin lantai atau dinding. Jenis material ini juga kerap dipakai untuk menciptakan sebuah dekorasi yang menarik. Ditambah lagi, batu alam memiliki tekstur alami yang cantik sehingga bisa memberikan efek dramatis pada dekorasi ruangan. Contohnya saja, Anda bisa menyusun batu kali menjadi sebuah pot tanaman yang cantik atau menggunakannya untuk menghias frame cermin di kamar. 

4. Batu Bata

Dekorasi kamar minimalis juga bisa dibuat dari bahan yang harganya murah, seperti batu bata misalnya. Anda pun bisa memanfaatkannya untuk mengekspos salah satu area dinding kamar. Selain itu, pengaplikasian dinding bata ekspos juga bisa mengubah atmosfer ruangan yang awalnya membosankan jadi terasa lebih hangat dan sejuk. 

5. Kertas

Bahan sederhana seperti kertas juga mampu menciptakan kesan dramatis pada dekorasi kamar. Anda hanya perlu menyulapnya jadi hiasan dekoratif yang simpel tapi menawan. Sebagai contoh, jika Anda menyukai seni origami, buatlah hiasan kertas dengan bentuk menarik dan kemudian letakkan itu sebagai hiasan di kamar. 

Selain itu, bahan kertas sendiri terbilang beragam. Jadi, Anda pun bisa menyesuaikan warna serta pola kertas yang diinginkan dengan konsep interior ruangan. 

6. Bahan Daur Ulang

Inspirasi yang terakhir adalah dengan menggunakan bahan daur ulang. Tentunya, ada banyak barang di sekitar Anda yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk menciptakan dekorasi menarik. Seperti misalnya, Anda bisa memakai material kayu dari kotak bekas ekspedisi untuk menciptakan sebuah meja unik atau bahkan mengubah botol kaca bekas menjadi instalasi lampu yang artistik. 

Demikian ulasan tentang bahan-bahan apa saja yang dapat dimanfaatkan untuk menciptakan sebuah dekorasi kamar minimalis. Nah, apabila Anda sedang mencari produsen pipa galvanis berkualitas untuk kebutuhan renovasi atau dekorasi rumah, Indosteger adalah jawabannya. Sebagai salah satu yang terdepan dalam industri pabrikasi scaffolding di Indonesia, Indosteger menawarkan produk pipa galvanis yang sudah memenuhi standar scaffolding nasional. 

Recent Articles