indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Ukuran Besi Hollow Galvanis untuk Pagar yang Kokoh

Pagar rumah selain berfungsi untuk keamanan rupanya juga bisa dijadikan sebagai salah satu objek keindahan. Itulah mengapa banyak orang berlomba membuat pagar dengan desain yang indah untuk menambah nilai estetika. Salah satu bahan yang biasanya digunakan untuk pembuatan pagar adalah besi hollow galvanis. Berikut ini ulasan mengenai kelebihan dan ukuran besi hollow galvanis untuk pagar yang harus Anda ketahui.

Besi hollow galvanis untuk pagar

Salah satu jenis besi yang bisa dimanfaatkan untuk bahan pembuatan pagar adalah besi hollow galvanis. Jenis besi hollow yang satu ini berbentuk kotak dan pembuatannya terjadi proses galvanisasi. Proses tersebut adalah pemberian lapisan seng yang berguna untuk lapisan anti karat untuk besi.

Pada saat proses galvanisasi, umumnya dilakukan cara mencelupkan besi ke dalam timah yang dicairkan agar lapisan seng bisa menempel. Seng yang melapisi besi tersebut akan berfungsi sebagai pelindung dari berbagai macam zat yang bisa menjadi penyebab timbulnya karat.

Jenis besi hollow galvanis memang cukup tahan karat karena pada lapisannya terdapat zat lain, seperti seng hingga alumunium. Jadi, jika dibandingkan dengan jenis besi yang lainnya, hollow galvanis cukup tahan karat dan lebih tahan lama meskipun harus dihadapkan dengan berbagai kondisi cuaca.

Kelebihan besi hollow galvanis untuk pagar

Besi hollow galvanis memang cukup populer karena memiliki banyak sekali kelebihan jika dibandingkan dengan jenis besi yang lainnya. Berikut ini beberapa kelebihan dari besi hollow galvanis yang perlu Anda ketahui.

  • Tahan terhadap rayap

Salah satu kelebihan utama dari besi hollow galvanis adalah ketahanannya terhadap rayap. Hama rayap memang sering mengganggu karena bisa menghancurkan perkakas dan konstruksi bangunan. Jika Anda menggunakan besi hollow galvanis sebagai bahan utama pagar, maka dijamin pagar akan sangat kuat dan akan tahan terhadap rayap.

  • Mudah dipasang

Jenis besi hollow galvanis juga menjadi pilihan banyak orang karena sangat mudah dipasang. Besi yang satu ini juga memiliki bobot yang, sehingga saat proses pemasangan dapat dilakukan dengan lebih mudah. Jika Anda ingin memiliki pagar yang mudah dipasang, Anda bisa mencoba menggunakan bahan besi yang satu ini.

  • Lebih tahan karat

Pagar yang mudah berkarat tentunya tidak akan terlihat bagus. Saat ingin membuat pagar, sebaiknya memilih bahan yang tahan terhadap karat seperti besi hollow galvanis ini. Banyak orang sudah mengakui bahwa besi hollow galvanis lebih tahan terhadap karat jika dibandingkan dengan bahan besi yang lainnya.

Jenis besi ini memang dibuat sedemikian rupa sehingga memiliki lapisan yang lebih tahan dengan karat. Apalagi jika pagar dari besi hollow galvanis diberi bahan anti karat, bisa melindungi pagar Anda lebih maksimal.>

  • Bisa dibuat pagar dengan desain yang bagus

Salah satu hal yang harus dipikirkan sebelum membuat pagar tentunya adalah desainnya. Pagar yang ada di bagian depan dan sekeliling rumah menjadi obyek yang pertama kali dilihat oleh orang lain. Itulah mengapa nilai estetika sangat perlu diperhatikan saat akan membuat pagar.

Jika Anda ingin memiliki pagar dengan desain yang indah, Anda bisa memilih menggunakan bahan dari besi hollow galvanis. Struktur dari jenis besi ini sangat bagus dan kuat sehingga bisa dijadikan pilihan utama untuk dijadikan pagar.

Spesifikasi besi hollow galvanis untuk pagar

Ukuran besi hollow galvanis untuk pagar juga bermacam-macam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Spesifikasi yang dibutuhkan untuk membuat pagar dari besi hollow galvanis akan dijelaskan di bawah ini.

  • Biasanya ukuran besi hollow galvanis untuk pagar yaitu dengan ukuran 4x4 atau 5x10 dan memiliki ketebalan sekitar 1,6 mm.

  • Sedangkan untuk jari-jari rangka yang biasanya digunakan yaitu dengan ukuran 2x4 dan ketebalan sekitar 1,2 mm.

  • Jika pagar yang Anda inginkan memiliki desain yang rumit, maka bisa ditambah dengan plat berlubang.

  • Plat tersebut bisa ditaruh di bawah dengan ukuran 3 cm dan ketebalan sekitar 4 ml. Anda bisa memberikan jarak antar lubang yang dibuat dengan sekitar lebih 7 cm.

Recent Articles