indosteger@gmail.com   +62218294428

News

5 Perabot Rumah Minimalis yang Unik

 

Desain rumah minimalis identik dengan kesan simpel dan fungsional. Oleh karenanya, pemilihan perabot rumah minimalis tidak boleh sembarangan. Hal ini karena, jika pemilihan desain perabot tidak tepat, akan sulit bagi Anda untuk menampilkan konsep minimalis yang diharapkan. Karena itu, berikut kami rangkum untuk Anda lima inspirasi perabot unik bagi rumah bergaya minimalis.

1. Rak Penyimpanan yang Terbuat Bahan Pipa Galvanis dan Kayu

Bagi Anda pecinta rumah bergaya minimalis, coba kombinasikan bahan pipa besi galvanis dan kayu untuk menciptakan sebuah rak penyimpanan yang atraktif. Tentunya, rak jenis ini juga lebih hemat ruang karena menawarkan desain yang simpel. 

Di sisi lain, penggunaan pipa galvanis sendiri membawa banyak manfaat untuk Anda. Pertama, jenis pipa besi ini hadir dalam beragam ukuran. Kedua, bahan besi galvanis juga terbukti kokoh dan tahan lama, dengan usia pemakaian bisa mencapai 25 tahun. Selain rak, Anda pun bisa menyulap pipa galvanis menjadi perabot unik lain, seperti misalnya instalasi lampu atau rak baju bergaya industrial.

2. Kotak Penyimpanan yang Terbuat Dari Anyaman Rotan

Inspirasi berikutnya adalah kotak penyimpanan yang terbuat dari anyaman rotan. Menawarkan desain yang simpel tapi artistik, rotan memang cukup digemari sebagai salah satu bahan dekorasi rumah. Di samping itu, warnanya yang indah dapat membuat suasana ruangan terasa lebih hangat dan cozy. 

Keunggulan dari rotan sendiri terletak pada tingkat kelenturan dan durabilitas yang dimilikinya. Karena alasan itulah, material alami ini sering dipakai untuk membuat perabot rumah dan berbagai hiasan dekoratif.  

3. Lemari Gantung yang Dibuat Dari Batang Kayu

Ada banyak inspirasi DIY perabot rumah minimalis yang patut Anda coba. Salah satunya adalah lemari gantung yang dibuat dari batang kayu. Selain memberi efek luas pada visualisasi ruangan, jenis perabot ini pastinya sangat ramah di kantong. Bahkan, Anda mungkin tidak perlu mengeluarkan bujet sama sekali untuk membuatnya.

Hal itu karena semua bahan yang dibutuhkan untuk membuat lemari gantung ini mungkin bisa dengan mudah Anda temukan di gudang rumah. Sebagai contoh, Anda perlu menyediakan sebuah batang kayu kokoh dalam ukuran tertentu serta kawat besi sebagai penyangganya. 

4. Kreasi Perabot dari Bahan Palet Kayu

Murah dan memiliki kesan estetis. Ya, itulah palet kayu! Bahan dasar pembuatan palet kayu sendiri biasanya dari beragam jenis campuran kayu, termasuk kayu albasia, kayu keras, atau campuran multiplex. 

Material ini pun banyak dipakai untuk membuat perabot rumah, khususnya yang mengusung konsep rustic dan industrial. Misalnya saja, Anda bisa menggunakan palet kayu untuk membuat sebuah rak sepatu, set meja-kursi, rak dinding, dan masih banyak lagi. Bahkan, tak sedikit pula yang memanfaatkan bahan tersebut untuk membuat frame tempat tidur. 

5. Pilihan Perabot Dari Bahan Bambu

Ingin menghadirkan sentuhan alami di rumah minimalis Anda? Material bambu bisa menjadi opsi yang tepat untuk mewujudkannya. Selain harganya ekonomis, bambu juga memiliki tingkat kelenturan yang baik dan sangat mudah dibentuk. Itulah kenapa material ini banyak diaplikasikan pada perabot rumah, seperti kursi, meja, frame tempat tidur, dan lain sebagainya. 

Namun sayang, bambu tergolong sebagai material yang mudah rusak atau memiliki tingkat durabilitas rendah. Material ini mudah ditumbuhi lumut jika sering terpapar air dan bisa keropos karena serangan kumbang bubuk. 

Semoga inspirasi di atas bisa memberi Anda ide menarik seputar perabot rumah minimalis. Untuk kemudahan mendapatkan material dekorasi atau renovasi rumah, coba kunjungi situs Indosteger. Sebagai salah satu perusahaan terdepan dalam industri pabrikasi scaffolding di tanah air, Indosteger menyediakan produk pipa galvanis berkualitas yang tersedia dalam beragam ukuran.

Recent Articles