indosteger@gmail.com   +62218294428

News

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memilih Jenis Scaffolding Pipa

Scaffolding adalah salah satu alat yang sangat penting pada proses bangunan terutama bangunan yang memiliki beberapa lantai karena benda ini dapat menyokong pekerjaan di ketinggian sementara proyek pembangunan berlangsung. Scaffolding berguna untuk mendukung peralatan, pekerja dan material selama pekerjaan masih berlangsung.

Scaffolding sering digunakan pada pekerjaan pada proyek pembangunan berskala besar, khususnya pekerjaan gedung-gedung bertingkat seperti apartemen, hotel, gedung perkantoran, pusat perbelanjaan atau mall, dan lain-lain. Melihat pentingnya scaffolding, yang sering merujuk pada penyokong sementara yang terbuat dari pipa besi, maka Anda perlu memperhatikan pemilihannya sebelum digunakan pada pekerjaan-pekerjaan tersebut. Berikut ini adalah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jenis scaffolding pipa yang akan digunakan selama proyek berlangsung:

Kenali Standarnya

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah standar dari scaffolding yang akan digunakan. Anda perlu mengetahui ukuran dan kekuatan dari scaffolding tersebut yang sesuai dengan aturan konstruksi yang berlaku. Standar scaffolding sendiri dapat ditentukan dari berbagai macam aspek yaitu dari jenisnya, kemudian material pembuatnya, ukuran dan lain sebagainya. Sementara untuk mengetahui kapasitas dan daya dukung scaffolding secara keseluruhan, Anda bisa mencari tahu mengenai sertifikasi dan spesifikasinya.

Baca Juga : Cara Benar dan Aman Memasang Scaffolding

Harga Menentukan Kualitas

Jangan biarkan diri Anda tergiur dengan penawaran dari banyak supplier scaffolding yang memproduksi scaffolding dengan harga murah. Scaffolding dengan murah biasanya memiliki standar di bawah ketentuan yang berlaku. Artinya, scaffolding seperti ini tidak bisa menjamin keselamatan kerja di lokasi proyek yang berakibat tingginya kecelakan kerja.

Menghemat anggaran dengan membeli scaffolding murah dengan risiko kecelakaan yang tinggi sebenarnya bukanlah penghematan dan investasi yang tepat. Sebab jika terjadi kecelakaan kerja, maka perusahaan harus mengganti rugi kerugian yang ditimbulkan dimana nominalnya bisa sampai sepuluh kali lipat dibandingkan dengan harga scaffolding murah itu sendiri. Terlebih, ada nyawa yang juga dipertaruhkan dalam hal ini.

Oleh karena itu, Anda seharusnya cermat dalam memilih scaffolding. Tidak masalah membeli scaffolding yang lebih mahal namun memberikan rasa aman pada pekerjaan di lapangan. Selain itu juga, tentunya menjadi penghematan yang lebih efisien dan lebih besar di masa depan.

Menyediakan Layanan Teknis

Seperti peralatan lainnya, scaffolding juga memiliki potensi untuk mengalami masalah dan gangguan fungsi pada beberapa bagiannya. Saat kondisi seperti ini terjadi, Anda perlu dukungan teknis dengan segera. Oleh karenanya, saat memilih scaffolding pastikan bahwa supplier menyediakan layanan teknis yang dapat membantu anda.

Dengan adanya layanan teknis ini, Anda dapat memanggil mereka saat kendala terjadi. Dengan begitu, Anda mendapatkan penanganan yang tepat selain dapat menghemat uang dan waktu, juga keamanan yang terjamin. Memanfaatkan layanan ini juga membuat Anda tidak perlu mengganti scaffolding secara keseluruhan saat terjadi masalah. Hanya bagian-bagian tertentu yang tidak berfungsi yang perlu diganti.

Beli di Toko Terpercaya

Pembelian scaffolding di toko-toko lokal dimaksudkan untuk mempermudah Anda untuk mendapatkan akses layanan teknis yang cepat karena jarak yang lebih dekat. Selain itu, scaffolding yang Anda pesan pun akan dikirimkan lebih cepat dengan ongkos kirim yang juga lebih murah.

 

Itulah empat hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih jenis scaffolding pipa pada proyek yang sedang atau akan Anda lakukan. Semoga setelah membaca artikel ini Anda dapat menentukan dimana Anda membeli dan jenis scaffolding yang akan Anda beli. Semoga bermanfaat.

You May Also Like