indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Macam Ukuran Besi Hollow Galvanis Sesuai Kebutuhan Anda

Jenis besi hollow galvanis menjadi salah satu bahan yang paling sering digunakan sebagai bahan untuk rangka kanopi, besi plafon, hingga dinding partisi rumah. Jenis besi yang satu ini memang cukup populer karena memiliki banyak kelebihan dan fungsi yang penting. Berikut ini sedikit rangkumannya. 

Fungsi besi hollow galvanis

Besi hollow galvanis memiliki banyak fungsi penting dalam dunia konstruksi. Jenis besi yang satu ini memang memiliki banyak kelebihan, sehingga bisa dimanfaatkan menjadi banyak sekali kebutuhan konstruksi. Berikut ini akan dijelaskan apa saja fungsi dari besi hollow galvanis. 

  • Dijadikan bahan pembuatan pagar yang kuat dan indah

Salah satu fungsi dari jenis besi yang satu ini yaitu sebagai bahan utama pembuatan pagar indah dan tentunya kuat. Bentuk dari jenis besi ini cukup cocok dijadikan pagar untuk rumah bertipe minimalis. Selain itu, pagar yang menggunakan besi ini juga akan terlihat lebih kuat dan kokoh. Pagar dari besi hollow galvanis ini dapat dikombinasikan dengan bahan lain seperti fiber hingga papan kayu. 

  • Sebagai bahan konstruksi rumah dan kanopi

Salah satu fungsi utama dari besi hollow galvanis adalah sebagai bahan pembuatan konstruksi rumah dan kanopi. Besi jenis ini biasanya digunakan sebagai rangka tiang carport dan dikombinasikan dengan material penutup lain dari bahan fiber, kaca, hingga polikarbonat. 

Selain itu, bahan hollow galvanis juga bisa dikombinasikan dengan baja profil untuk bagian tiangnya. Saat digunakan sebagai atap, biasanya besi hollow galvanis ini akan dipadukan dengan besi plat yang berguna untuk tempat kolom baja ringan. Pemasangannya pun disebut cukup mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu. 

Keunggulan besi hollow galvanis

Besi hollow galvanis saat ini sangat populer karena memang memiliki banyak kelebihan bila dibandingkan dengan jenis besi yang lainnya. Jika Anda masih ragu-ragu dengan kualitas dari produk besi galvanis, simak dahulu beberapa keunggulannya berikut ini. 

  • Mudah dan cepat saat dipasang

Seperti yang sudah disebutkan di atas, salah satu keunggulan utama dari besi hollow galvanis yaitu karena sangat mudah dan cepat untuk dipasang. Ukurannya yang tidak terlalu besar serta bobotnya yang cukup ringan membuat jenis besi ini lebih mudah untuk dipasang. 

  • Lebih tahan lama

Besi hollow galvanis juga sangat disukai karena cukup tahan lama. Misalnya, saat dijadikan bahan konstruksi atap, bahan yang satu ini akan lebih tahan lama, tidak akan mudah berkarat, dan tahan terhadap rayap. Jadi, jika Anda membutuhkan bahan yang bisa tahan lama anti karat dan anti rayap, maka jenis besi yang satu ini bisa menjadi jawabannya. 

  • Tidak dapat jadi penghantar api

Menggunakan jenis besi hollow galvanis juga bisa meningkatkan keamanan dari rumah. Pasalnya, jenis besi ini sangat aman dan tidak akan menghantarkan api. Hal itu disebabkan karena besi ini berasal dari galvanis yang memang cenderung tahan terhadap api. 

  • Anti karat

Jenis besi hollow galvanis juga sering dipilih untuk dijadikan bahan konstruksi karena memang memiliki sifat anti karat. Saat besi berkarat, tentunya dapat membahayakan dan mengganggu estetika bangunan. Namun, saat menggunakan besi dengan jenis yang satu ini, maka Anda tidak perlu khawatir karena dijamin akan anti karat. 

Agar besi galvanis bisa lebih kuat dan lebih tahan terhadap karat, Anda bisa menambahkan lapisan cat anti karat. Salah satu alasan mengapa jenis besi hollow ini sangat anti karat yaitu karena besi dicampurkan bahan yang terdiri dari aluminium dan zinc yang lebih tahan dari karat. 

Ukuran-ukuran besi hollow galvanis

Selain memiliki beberapa kelebihan seperti yang disebutkan di atas, rupanya jenis besi hollow galvanis juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Harga yang dibanderol itupun tergantung dari macam-macam ukuran besi hollow galvanis. Umumnya, batang besi hollow galvanis punya ukuran panjang sekitar 6 meter. 

Selain panjang, macam-macam ukuran besi hollow galvanis juga ditentukan dari ukuran dimensi yang cukup variatif. Ada beberapa produk yang memiliki bentuk persegi hingga persegi panjang dengan ukuran mulai dari sekitar 15 mm hingga 150 mm. 

 

Recent Articles