indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Termasuk Sarana Penting, Ini Rekomendasi Tangga Aluminium

Tangga aluminium menjadi komponen penting dalam perlengkapan rumah tangga dan pekerjaan konstruksi. Namun, untuk memilih tangga tersebut haruslah diperhatikan berbagai macam aspek. Terutama mengenai merek dan aspek keamanannya.  Untuk mendapatkan tangga aluminium terbaik untuk segala kebutuhan Anda dalam berbagai hal, setidaknya ada lima pilihan rekomendasi tangga aluminium berikut ini. Harganya pun sangat terjangkau. Begitu juga soal kualitasnya yang sudah tidak diragukan lagi.

  • Fortuna Altima

Tangga lipat aluminium terbaik yang pertama adalah Fortuna Altima (DP-11). Keunggulannya adalah sangat kokoh ketika dipijak, bobotnya pun cukup ringan sehingga mudah untuk dipindahkan. Bahan utama dari tangga ini adalah alumunium yang tebal dan mampu menopang sampai sekitar 100 kilogram.

Tangga ini punya ketinggian terendah yakni 168. Ketika direntangkan, maka tingginya dapat mencapai hingga 357 centimeter. Biasanya sangat cocok digunakan dalam mengganti lampu ruangan. Harganya sendiri mulai dari kisaran Rp419.000 – Rp510.000.

  • Tangga Lipat Master

Selanjutnya, Anda dapat memilih tangga lipat master. Keunggulan dari tangga ini ialah dari segi tingginya. Pada kondisi normal, tangga lipat aluminium terbaik ini adalah 3 meter. Kemudian, ketika dibentangkan maka tinggi maksimalnya mencapai kurang lebih 6 meter.

Dengan tinggi tersebut dapat membantu Anda dalam membetulkan bagian atap rumah. Begitu juga pada proyek konstruksi. Selain itu, tangga ini sangatlah kuat dan memiliki tuas dengan bahan hollow. Harganya di pasaran dijual mulai dari Rp938.000 – Rp978.000.

  • Tangga Aluminium Teleskopik Goto

Selain tangga lipat, kini juga terdapat tangga teleskopik yang merupakan bagian dari tangga aluminium terbaik. Salah satu yang dapat Anda pilih adalah tangga teleskopik Goto. Tangga seperti ini banyak dipilih karena lebih ringkas dan tidak memakan tempat. Bahkan bisa disimpan di bagian kolong meja.

Untuk tingginya sendiri dapat mencapai 4.4 meter dan bisa digunakan dalam menjangkau bagian rumah yang sulit. Bahan materialnya adalah aluminium alloy 6063 dan dilengkapi karet anti slip sehingga membuat Anda tidak mudah terselip saat menggunakannya. Tangga ini sudah mengantongi izin sertifikat standar Eropa yakni EN-131. Harga tangga Goto juga beragam mulai dari R-895.000 hingga Rp2.2 juta.

  • Tangga Sliding Liveo

Tidak hanya tangga teleskopik, juga ada tangga aluminium sliding atau dengan tipe geser. Pada tangga ini konstruksinya sendiri lebih solid bila dibandingkan dengan tangga lipat biasa ketika direntangkan. Salah satunya yang dapat Anda pilih adalah tangga aluminium Liveo Ladder dengan harga di pasaran mulai Rp1.4 juta hingga Rp1.5 juta.

Tangga ini pun kerap digunakan untuk pekerjaan konstruksi dan pemasangan kabel. Misalnya saja digunakan oleh para petugas pemadam kebakaran maupun pekerja pemasangan kabel PLN. Selain kokoh, tangga pun juga anti slip sehingga lebih aman dan nyaman saat digunakan. Anda pun juga dapat menggunakannya untuk pelbagai keperluan di rumah.

  • Tangga Alexander Step Ladder

Terakhir, rekomendasi tangga aluminium adalah Alexander Step Ladder. Banyak ulasan yang menyebutkan jika tanda ini memiliki keunggulan dari segi ketahanan penggunaannya. Bahan utama dari tangga ini adalah aluminium ekstrusi. Kemudian, untuk pijakannya sendiri dibuat lebih nyaman dan anti slip. Selain itu dilapisi dengan warna jingga yang bisa bercahaya di ruangan dan kondisi yang redup. Harga untuk satu unit tangga ini di pasaran juga dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Mulai dari Rp140.000 hingga Rp366.000.

 

Tips Memilih Tangga Aluminium Terbaik

Setelah mengetahui rekomendasi tangga aluminium terbaik di atas, penting juga bagi Anda untuk mengetahui tips memilih tangga terbaik. Beberapa di antaranya adalah dengan menentukan jenis tangga sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya. Kedua,, pastikan tinggi tangga sudah memenuhi kriteria kebutuhan juga.

Terakhir, hal yang tak boleh Anda lewatkan adalah mengenai aspek keamanannya. Pastikan tangga tersebut dibuat menggunakan bahan alumunium terbaik. Kemudian, telah mengantongi izin dan sertifikasi baik dari untuk standar nasional maupun internasional. Begitu juga dengan penggunaannya agar aman dan nyaman.

Bagaimana, sudahkah Anda menentukan tangga aluminium terbaik untuk segala kebutuhan di rumah? Semoga bermanfaat!

You May Also Like