indosteger@gmail.com   +62218294428

News

4 Kesalahan yang Harus Dihindari Saat Memilih Jenis Clamp Scaffolding

Scaffolding sebagai salah satu peralatan yang sangat penting dalam proses pembangunan gedung bertingkat. Scaffolding memiliki salah satu bagian pentingnya yaitu clamp atau yang juga disebut sebagai coupler atau fitting. Clamp tersebut berfungsi untuk menyambung scaffold, satu dengan lain dengan cara mengeratkan sambungan di antaranya serta mengunci scaffold satu dengan yang lain.

Karena fungsinya yang penting dalam sebuah konstruksi, Anda perlu teliti dalam memilih jenis clamp scaffolding dan menghindari kesalahan-kesalahan yang sering terjadi.

Berikut ini adalah yang perlu Anda perhatikan saat memilih clamp scaffolding :

Mengumpulkan Referensi

Sebelum Anda menentukan pilihan untuk membeli clamp scaffolding pada suatu toko atau penyedia scaffolding, Anda harus memiliki referensi yang cukup. Anda dapat mengumpulkannya referensi ini dengan cara mencarinya di internet atau mendatangi toko-toko secara langsung. Pastikan juga dari refernsi tersebut Anda mengetahui jenis clamp apa yang mereka sediakan.

Membandingkan Referensi

Jika Anda merasa sudah memiliki referensi yang cukup, maka Anda perlu membandingkannya satu dengan yang lain. Anda dapat membandingkannya dengan cara mengecek testimoni pembeli-pembeli sebelumnya jika itu adalah referensi online. Di samping itu, Anda juga dapat membandingkan harga jual di antara toko-toko tersebut.

Memastikan Kualitas Clamp

Setelah Anda membandingkan referensi yang dimiliki, Anda bisa memastikan kualitas clamp yang ditawarkan oleh distributor yang Anda pilih atas produk terbaiknya. Anda dapat mengecek kualitas clamp yang ditawarkan dengan cara mengunjungi toko tersebut. Dengan melihatnya secara langsung, Anda pun dapat memperkirakan kualitas yang ditawarkan oleh toko atau penyedia clamp scaffolding tersebut.

Memilih Distributor Online yang Tepat

Jika Anda memilih untuk membeli clamp scaffolding secara online, Anda harus memastikan bahwa website tersebut menyediakan clamp yang berstandar nasional (SNI) sehingga produknya tidak lagi diragukan dan aman untuk para pekerja di lokasi. Selain itu, Anda juga bisa mengecek apakah Anda bisa memenuhi syarat-syarat menjual scaffolding dan juga instrumen yang membangunnya.

Jika Anda telah menetapkan pilihan pada suatu website untuk membeli clamp scaffolding, Anda juga perlu memastikan bahwa website tersebut adalah orang yang kompeten di bidangnya. Selain itu, Anda juga perlu memastikan bahwa tim yang tergabung dalam jasa jual scaffolding dan aksesorisnya adalah mereka yang mahir dalam bidang perancah sehingga Anda akan mendapatkan produk dengan kualitas terbaik yang meyakinkan.

Menahan Diri dari Harga Murah

Banyak dari kita yang sangat menyukai barang-barang dengan harga murah, termasuk dalam membeli scaffolding dan clamp-nya. Namun, harga murah tidak jarang terlalu berisiko untuk Anda yang bergelut dalam bidang konstruksi yang membutuhkan keamanan dan ketelitian yang tinggi karena menyangkut keselamatan para pekerja di lokasi.

Tidak salah untuk membeli clamp dengan harga murah. Namun, Anda pun harus cermat dengan harga yang ditawarkan oleh toko atau penyedia clamp scaffolding. Jika harga terlampau murah dibandingkan dengan harga pasar dan tidak masuk akal, maka Anda harus jeli untuk membeli clamp scaffolding dari toko tersebut.

Baca Juga : Segala Hal yang Perlu Anda Tahu tentang Scaffolding

Itulah empat kesalahan yang harus Anda hindari saat memilih jenis clamp scaffolding untuk pembangunan yang Anda jalankan. Semoga artikel ini membantu Anda dan memberikan manfaat.

You May Also Like