indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Kenali Jenis Besi Untuk Teralis Jendela Rumah Anda

Tahukah Anda bahwa jenis besi untuk teralis jendela ada berbagai macam? Material besi digunakan untuk terali jendela karena memiliki daya tahan yang kuat. Jadi jendela rumah Anda yang dipasang terali besi tidak akan mudah dibobol oleh pencuri. Terali jendela sangat banyak digunakan oleh masyarakat karena bisa menambah tingkat keamanan rumah mereka. Terali besi digunakan di jendela agar saat kaca jendela dipecahkan oleh pencuri, Anda masih bisa merasa aman karena ada perlindungan tambahan dari besi yang terpasang. Kalau begitu mari kenali jenis besi yang digunakan untuk terali jendela rumah Anda. 

3 Jenis Besi Untuk Teralis Jendela Yang Dapat Anda Gunakan

Jenis besi yang biasanya digunakan untuk terali jendela adalah besi nako atau virkan. Besi nako atau virkan ini adalah jenis besi yang memiliki bentuk kotak tebal. Ukuran tebal dari besi nako juga beragam, tergantung kebutuhan dan keinginan Anda. Mulai dari ukuran 8 mm, 10 mm, 12 mm dan lain sebagainya. Meskipun bertugas menjadi pengaman, besi nako saat ini memiliki beberapa jenis bentuk yang bisa membuat jendela rumah Anda semakin cantik dengan adanya bentuk besi yang digunakan. Terdapat tiga jenis besi nako yaitu besi nako kotak, giles dan ulir. 

1. Besi Nako Kotak

Besi nako kotak adalah jenis besi yang umum digunakan, khususnya bagi Anda yang menginginkan desain simpel dan minimalis. Hal ini karena besi nako kotak tidak memiliki bentuk yang unik, namun bentuk seperti ini justru sangat cocok bagi Anda yang tidak ingin desain terali yang ramai dan mewah.

2. Besi Nako Giles

Besi nako giles merupakan jenis besi terali yang memiliki tonjolan kotak yang seragam pada permukaan besi tersebut. Dengan tonjolan kotak ini, terali jendela Anda jadi memiliki desain yang unik. Jadi Anda tidak bosan dengan bentuknya yang polos seperti jenis besi nako kotak. 

3. Besi Nako Ulir

Berbeda dengan nako giles, besi nako ulir memiliki bentuk alur-alur yang berputar seperti pada bentuk sekrup. Bentuk besi nako ulir yang unik sangat cocok untuk Anda pilih karena terdapat desain ulir yang menarik. Untuk besi nako yang satu ini, tidak hanya bisa digunakan untuk terali tetapi juga dalam pintu pagar dengan model tempa. 

Umumnya, setiap jenis besi nako memiliki fungsi yang sama meskipun memiliki desain yang berbeda-beda. Daya kuatnya juga sama saja. Hanya saja dalam soal harga, setiap jenis besi nako memiliki harga yang berbeda antara satu dengan yang lain. Misalnya, jenis besi nako ulir yang sudah pasti memiliki harga yang lebih mahal daripada jenis besi nako kotak. 

Kenali Standar Ukuran Besi Nako

Untuk ukuran dari besi-besi ini, umumnya dijual dengan ukuran yang setara pada semua tempat. Untuk memudahkan Anda dalam memilihnya, berikut tabel ukuran yang tersedia. 

 

Ukuran 

Area (cm2)

Berat Satuan (kg/m)

8 mm x 8 mm

0,64

0,503

10 mm x 10 mm

1

0,785

12 mm x 12 mm

1,44

1,131

16 mm x 16 mm

2,56

2,010

19 mm x 19 mm

3.61

2,834

Kini Anda sudah mengenali satu lagi elemen penting dalam pembuatan rumah, yaitu besi nako untuk terali jendela. Jika Anda mencari bahan-bahan material lain yang Anda butuhkan dalam proyek pembangunan rumah Anda seperti alat-alat scaffolding, Anda dapat membeli atau menyewanya di Indosteger. Terdapat banyak alat dan bahan yang tersedia di Indosteger, seperti frame scaffolding, accessories scaffolding sampai besi hollow

Anda juga bisa memeriksa harga dari barang-barang yang ada dan langsung memesan sesuai jumlah yang Anda butuhkan. Misalnya harga besi hollow galvanis 4x8 yang bisa langsung Anda pesan dan bayar melalui gadget Anda. Jika sudah, Anda hanya tinggal menunggu barang yang dipesan sampai ke rumah Anda. 

Pengiriman barang yang Anda pesan atau sewa sudah terjamin tepat waktu oleh Indosteger. Anda bisa mengunjungi website Indosteger untuk mendapatkan barang yang Anda butuhkan. Demikian penjelasan artikel ini mengenai jenis besi untuk teralis jendela, temukan artikel berguna lainnya hanya di Indosteger.

Recent Articles