indosteger@gmail.com   +62218294428

News

5 Pilihan Merk Tangga Teleskopik Terbaik dan Praktis Digunakan

Penting sekali mengetahui beberapa rekomendasi merk tangga teleskopik terbaik sebelum memutuskan untuk membelinya. Tangga teleskopik lebih sering digunakan dibandingkan jenis tangga lainnya karena kepraktisannya. Bentuk tangga teleskopik didesain agar mudah dilipat, jadi bisa dibawa ke lokasi kontraktor manapun.

Bila Anda sudah paham dengan fungsi dan keunggulan tangga teleskopik, tidak salah untuk memilikinya. Jangan tergiur dengan harga yang murah karena kualitasnya belum tentu sebanding dengan pemakaiannya. Anda juga harus memperhatikan merk tangga teleskopik yang digunakan, apakah banyak mendapat review bagus atau tidak.

Rekomendasi Merk Tangga Teleskopik Terbaik

Tangga teleskopik atau tangga lipat yang beredar di pasaran memiliki sistem penggerak mekanis. Bentuk tangganya pun bervariasi, ada yang lurus, berbentuk segitiga (double) dan multifungsi. Semuanya bisa dijadikan sebagai pertimbangan Anda dalam mencari tangga lipat yang sesuai dengan kebutuhan.

Keamanan tangga teleskopik juga tidak diragukan lagi. Kaki bawahnya dilengkapi dengan alas berbahan karet supaya tangga tidak slip atau tergelincir saat digunakan. Keselamatan pengguna pun menjadi lebih terjamin dengan menggunakan tangga teleskopik, di samping fitur fleksibilitas yang selalu diunggulkan.

Tangga teleskopik juga memiliki siku lipat di beberapa bagiannya. Gunanya adalah untuk mengunci tangga lipat tersebut agar tetap pada posisinya. Bukan tidak mungkin tangga teleskopik akan runtuh, terutama yang tipe lurus, karena itulah Anda harus memperhatikan adanya fitur siku lipat dalam tangga teleskopik.

Beberapa rekomendasi merk tangga teleskopik terbaik yang bisa menjadi andalan saat berada di tempat konstruksi adalah:

1. Liveo Multipurpose Ladder

Sesuai namanya, Liveo juga meluncurkan tangga multifungsi yang bentuknya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Tinggi tangga yang bisa dicapai saat lurus adalah 223 cm dan memiliki berat 14 kg.

Tangga teleskopik ini juga dilengkapi dengan roda di bawahnya, jadi Anda bisa menggesernya saat masih digunakan. Jumlah pijakannya 4x4 lipatan tangga dengan jarak yang tidak terlalu tinggi saat dinaiki.

2. Alca Scope Multi

Keunggulan tangga teleskopik ini adalah jenisnya yang termasuk multifungsi alias gabungan dari tangga lipat lurus dan segitiga. Jika digunakan dalam versi lurus, tangga dari Alca ini memiliki ukuran 320 cm.

Ukuran yang pas untuk pekerjaan konstruksi di rumah bertingkat, asalkan disandarkan pada dinding bangunan yang stabil agar tidak mudah jatuh. Namun, Anda juga bisa melipatnya menjadi bentuk segitiga jika ingin memperbaiki bangunan dengan batas ketinggian 160 cm saja. Keunggulannya adalah fitur triple lock hinge yang bisa mengunci tangga agar tetap dalam posisinya saat digunakan.

3. Queen (Aluminium)

Queen juga memiliki tangga multifungsi yang bisa mencapai 6 meter saat diluruskan ke atas. Kelebihan lainnya adalah tangga ini bisa menahan bobot beban hingga 100 kg, jadi aman digunakan untuk mengangkat barang berat hingga ke atas bangunan. Bahan aluminiumnya pun ringan, jadi mudah dibawa ke mana pun saat dilipat.

4. Werner 6ft Type II Fiberglass Step Ladder

Merk unggulan asal Amerika Serikat ini memiliki lini tangga teleskopik segitiga terbaik. Salah satunya adalah 6ft Type II Fiberglass Step Ladder yang identik dengan warna hijau. Ketinggian yang bisa dicapai adalah 1,82 m dengan 6 pijakan tangga.

Bahan logam yang digunakan tidak menghantarkan listrik, jadi aman digunakan saat mengerjakan pekerjaan yang berkaitan dengan listrik. Jangan lupakan fitur siku lipat di kedua sisinya yang bisa menjaga keselamatan saat melakukan pekerjaan konstruksi.

5. IJP (Indosteger)

Indosteger juga jual tangga scaffolding untuk konstruksi yang aman digunakan. Bentuknya lurus dengan dua variasi ukuran, yakni 1,7 meter dan 1,9 meter. Di ujung atas dan bawahnya terdapat pengait untuk menggantungkan tangganya saat digunakan di bagian konstruksi seperti pipa atau besi bulat.

Dari kelima rekomendasi merk tangga teleskopik di atas, mana yang Anda pilih untuk digunakan?

Baca Juga: Cara Membuat Tangga Lipat dari Baja Ringan yang Mudah

Recent Articles