indosteger@gmail.com   +62818716828

10 Model Teras Rumah Tertutup untuk Privasi di Rumah Anda

Media
03 Jul 2023

Indosteger

Indosteger adalah platform jual dan sewa scaffolding dengan proses produksi menggunakan teknologi tinggi dan bahan berkualitas sehingga hasil produksi berstandard nasional.

Di dalam sebuah rumah, teras adalah salah satu area penting untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau menikmati momen santai. Namun, terkadang privasi menjadi hal yang diinginkan saat Anda berada di teras rumah. Apakah Anda ingin membuat model teras rumah tertutup?

Banyak keluarga yang menginginkan teras yang memberikan privasi penuh. Apakah Anda salah satunya? Hal ini menjadi penting jika teras Anda berbatasan langsung dengan teras tetangga atau jalan. Dalam situasi seperti itu, model teras rumah tertutup adalah solusi yang efektif untuk menciptakan ruang pribadi dan nyaman bagi Anda dan keluarga.

Selain memberikan privasi, model teras rumah tertutup juga bisa menjadi sarana untuk menambah nilai estetika rumah Anda. Tidak hanya itu, teras yang tertutup juga dapat meningkatkan tampilan eksterior rumah Anda dan memberikan sentuhan elegan yang memperindah keseluruhan struktur bangunan. 

Anda bisa memilih model desain untuk teras yang tertutup ini sesuai dengan gaya arsitektur rumah Anda, mulai dari yang modern dan minimalis hingga yang klasik dan tradisional. Ada beberapa jenis model teras rumah tertutup yang dapat Anda pilih, tergantung pada preferensi dan kebutuhan Anda. 

Beberapa model umum meliputi penggunaan jendela kaca transparan untuk mempertahankan cahaya alami dan memberikan pandangan luar yang indah, pergola kayu yang memberikan sentuhan alami dan tampilan yang anggun, kanopi retractable yang dapat diatur sesuai kebutuhan, atau bahkan kisi logam atau tirai vertikal untuk memberikan privasi maksimal.

Selain itu, Anda juga dapat mempertimbangkan penggunaan bahan-bahan seperti bambu alami, terpal atau kain tertutup, dinding kaca geser, tenda lipat, atau desain kaca buram untuk menciptakan teras yang tertutup dengan cara yang unik dan menarik. Setiap model memiliki keunggulannya masing-masing, baik dari segi fungsionalitas maupun penampilan visual.

Untuk memilih model teras rumah tertutup yang sesuai dengan konsep rumah Anda secara keseluruhan, Anda bisa simak beberapa referensi di bawah ini.

Baca Juga: 6 Model Teras Rumah Panjang ke Samping yang Bisa Anda Jadikan Inspirasi

10 Model Teras Rumah Tertutup untuk Privasi Keluarga di Rumah

Teras yang tertutup akan memberikan privasi tambahan serta melindungi Anda dari orang-orang sekitar, sinar matahari berlebih, serta cuaca eksternal. Supaya model teras rumah ini sesuai dengan preferensi Anda, berikut beberapa model rumah yang dapat Anda jadikan inspirasi. 

1. Model Teras Rumah Tertutup dengan Jendela Kaca Transparan

Model ini dirancang untuk memberikan Anda pengalaman yang menyenangkan saat menikmati suasana di area teras, di mana Anda dapat menikmati sinar matahari yang memasuki ruangan secara alami dan menikmati pemandangan luar tanpa khawatir akan privasi Anda. 

Desain yang menarik dan material berkualitas pada model teras rumah ini juga memberikan isolasi termal yang baik, sehingga teras tetap nyaman meskipun terkena sinar matahari yang intens atau suhu ekstrem. Model teras rumah tertutup ini bisa menjadi pilihan ideal bagi Anda yang menginginkan teras yang terang, terbuka, dan tetap menjaga privasi yang diinginkan. 

2. Model Teras Rumah Tertutup dengan Pergola Kayu

Model Teras Rumah Tertutup dengan Pergola Kayu

Pergola kayu dapat memberikan kesan alami dan estetika yang menarik pada teras rumah. Anda bisa menambahkan atap yang tertutup untuk menciptakan ruang teras yang nyaman, di mana Anda dapat bersantai dan menikmati udara segar. 

Tidak itu saja, Anda juga dapat memanfaatkan pergola kayu ini dengan menambahkan tanaman rambat yang akan memberikan nuansa hijau yang menyegarkan dan memperindah suasana teras rumah Anda. 

3. Model Teras Rumah Tertutup dengan Kanopi Retractable

Kanopi retractable merupakan solusi fleksibel untuk memberikan privasi di teras rumah. Anda dapat mengatur kanopi sesuai kebutuhan, membukanya saat ingin menikmati sinar matahari, atau menutupnya saat membutuhkan privasi lebih. 

Kanopi ini juga bisa melindungi teras dari hujan dan sinar matahari. Bila Anda memerlukan berbagai macam jenis kanopi dan material bahan bangunan lainnya untuk memenuhi kebutuhan ini, Anda bisa mengunjungi Indosteger sekarang juga. 

4. Model Teras Rumah Tertutup dengan Kisi Logam

Model Teras Rumah Tertutup dengan Kisi Logam

Model teras rumah tertutup dengan kisi logam dapat menjadi pilihan yang modern dan elegan. Apabila Anda mencoba menggunakan kisi logam yang padat, teras Anda akan terlihat tertutup secara visual dari pandangan luar serta menciptakan suasana yang lebih privasi. 

Selain memberikan efek estetika, kisi logam juga memberikan kesan keamanan tambahan dan menambah rasa aman bagi penghuni rumah. Anda pun bisa menikmati suasana teras yang nyaman dan stylish sambil merasa lebih terlindungi dan aman.

Baca Juga: Percantik Hunian Anda dengan 10 Rekomendasi Model Teras Baja Ringan

5. Model Teras Rumah Tertutup dengan Terpal atau Kain Tertutup

Model Teras Rumah Tertutup dengan Terpal atau Kain Tertutup

Solusi sederhana namun efektif untuk mewujudkan model teras rumah tertutup ialah dengan menggunakan terpal sebagai atap teras. Anda dapat memilih kain dengan warna dan pola yang sesuai dengan tema rumah Anda. 

Terpal atau kain juga dapat dilepas saat Anda ingin merasakan teras yang terbuka sepenuhnya. Anda dapat menyesuaikan teras rumah sesuai dengan keinginan dan kondisi cuaca yang sedang berlangsung. Terpal atau kain yang dilepas juga dapat berfungsi sebagai perlindungan tambahan dari sinar matahari langsung atau hujan ringan. 

6. Model Teras Rumah Tertutup dengan Dinding Kaca Geser

Model Teras Rumah Tertutup dengan Dinding Kaca Geser

Model teras rumah tertutup dengan dinding kaca geser merupakan solusi yang menawarkan privasi tinggi dan kemudahan akses pada teras rumah Anda. Dalam hal ini, Anda memiliki fleksibilitas untuk membuka atau menutupnya sesuai keinginan, sehingga teras bisa menjadi ruang terbuka yang luas saat dibutuhkan.

Dinding kaca geser juga memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam teras dan menciptakan suasana terang dan cerah di dalam ruangan. Selain itu, dengan fitur geser yang mudah digunakan, Anda bisa mengatur ventilasi udara dan mengontrol suhu di dalam teras rumah sesuai keinginan.

7. Model Teras Rumah Tertutup dengan Bambu Alami

Model Teras Rumah Tertutup dengan Bambu Alami

Bambu alami dapat memberikan kesan alami dan eksotis pada teras rumah. Apalagi jika Anda ingin menghadirkan suasana alam di teras rumah. Bambu juga bisa memberikan sirkulasi udara yang baik dan membuat teras menjadi lebih nyaman. Keunikan serat bambu serta warna alaminya juga memberikan elemen dekoratif yang menarik pada teras rumah Anda.

Baca Juga: 10 Profil Tiang Teras yang Cocok Untuk Rumah Anda

8. Model Teras Rumah Tertutup dengan Tirai Vertikal

Model Teras Rumah Tertutup dengan Tirai Vertikal

Tirai vertikal merupakan pilihan yang praktis untuk memberikan privasi pada teras rumah. Anda dapat mengatur tirai sesuai keinginan, menutupnya saat diperlukan, atau membukanya untuk mendapatkan sirkulasi udara yang lebih baik. Tirai juga dapat memberikan sentuhan dekoratif pada teras. Anda bisa memilih tirai dengan menyesuaikan konsep rumah Anda. Mulai dari warna, ukuran, hingga dekorasi yang Anda pilih. 

9. Model Teras Rumah Tertutup dengan Tenda Lipat

Model Teras Rumah Tertutup dengan Tenda Lipat

Tenda lipat adalah solusi yang serbaguna untuk memberikan privasi dan perlindungan dari cuaca eksternal. Tenda lipat dapat dibuka dan ditutup dengan mudah sesuai keinginan, dan dapat dilipat saat tidak digunakan. Anda dapat memilih berbagai pilihan warna tenda lipat ini. Pastikan tenda lipat yang Anda pilih memberikan nilai estetika agar teras rumah Anda tampak lebih modern dan stylish. 

10. Model Teras Rumah Tertutup dengan Desain Kaca Buram

Model Teras Rumah Tertutup dengan Desain Kaca Buram

Desain kaca buram memberikan privasi yang tinggi pada teras rumah. Anda bisa menggunakan kaca buram yang elegan, sehingga Anda bisa menikmati teras yang tertutup secara visual dari luar rumah. 

Kaca buram juga memberikan keleluasaan dalam pencahayaan alami di dalam ruangan. Bagi Anda yang ingin lebih meningkatkan privasi pada area teras, menggunakan desain kaca buram ini bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Model teras rumah tertutup mana yang lebih Anda sukai? Pastikan Anda memilih model yang sesuai dengan gaya dan kebutuhan, sehingga Anda dan keluarga dapat menikmati waktu bersama dengan lebih tenang dan terlindungi dari hujan, paparan sinar matahari, hingga orang-orang sekitar yang berlalu lalang. 

Saat Anda mulai membangun teras rumah yang tertutup ini, Anda mungkin akan memerlukan besi hollow galvanis yang berfungsi sebagai tulangan kanopi, rangka atap, atau rangka besi lainnya. Besi ini memiliki kelebihan tahan karat, sehingga lebih awet dan tahan lama.

Harga hollow baja ringan per 4x4 per batang di Indosteger cukup terjangkau dan berkualitas tinggi. Anda bisa cek website resmi Indosteger sekarang juga dan dapatkan material bangunan lainnya untuk keperluan pembangunan teras rumah Anda.

 

Sumber rujukan:

https://www.qhomemart.com/blog/model-teras-rumah-minimalis-tertutup/ 

https://www.dekoruma.com/artikel/143808/model-teras-tertutup-untuk-ruang-tamu

Artikel Terkait

Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya
whatsappweb