indosteger@gmail.com   +62218294428

News

9 Profil Tiang Teras yang Cocok Untuk Rumah Anda

Profil tiang teras rumah memiliki desain yang beragam, pilihan desain yang menarik pasti akan bisa memperindah rumah Anda. Pemilihan profil tiang teras tersebut bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah. Misalnya, pemilihan tiang teras rumah yang berbentuk bundar dengan ukiran biasanya dipilih untuk konsep rumah klasik.

Sementara untuk konsep rumah minimalis, desain tiang rumah yang berbentuk kotak sederhana dan simpel akan lebih cocok. Untuk menjadi bahan preferensi, berikut adalah beberapa profil tiang teras dengan desain yang cocok untuk segala jenis hunian.

9 Model Profil Tiang Teras Rumah Untuk Eksterior Rumah Anda

1. Model Tiang Bundar

Model tiang teras dengan desain berbentuk bundar adalah pilihan terbaik untuk segala jenis rumah, walaupun pada umumnya desain berbentuk bundar atau pilar ini digunakan untuk hunian dengan gaya klasik.

Desainnya yang fleksibel dan bisa dipadukan dengan ukiran-ukiran yang unik membuat tiang dengan model ini bisa cocok dengan segala hunian, termasuk dengan rumah yang bergaya mewah. Selain desainnya yang fleksibel, model tiang ini juga bisa menciptakan kesan yang elegan dan megah jika didesain dengan sedemikian rupa.

2. Model Tiang Kotak dan Batu Alam

Selain yang berbentuk bundar, model tiang teras berbentuk kotak segi empat juga merupakan salah satu model yang paling banyak digunakan. Biasanya, model tiang teras berbentuk kotak bisa dijumpai pada rumah bergaya minimalis dan sederhana.

Untuk menambahkan estetika dan kesan yang lebih natural, Anda bisa menambahkan batu alam pada bagian bawah tiang tersebut. Dengan begitu, teras rumah Anda bisa terlihat lebih indah lagi, apalagi jika ada tanaman hias di depan rumah Anda. Suasana yang lebih adem juga bisa tercipta.

Baca Juga: 5 Cara Menata Bunga di Teras Rumah dengan Rapi

3. Model Tiang Teras Kotak Modern

Jika Anda kurang suka dengan desain yang lebih natural, pilihan model tiang kotak modern mungkin akan cocok untuk Anda. Berbeda dengan desain batu alam, desain modern akan menciptakan kesan yang lebih elegan dan mewah.

Kamu hanya perlu menambahkan beberapa desain ornamen modern pada bagian bawah tiang teras ini. Dengan begitu, walaupun hunian Anda bergaya minimalis, tapi akan bisa tetap terlihat megah dari depan.

4. Model Tiang Teras Rumah Minimalis

Bila Anda penyuka gaya minimalis, model tiang dengan desain ini cocok untuk Anda. Tidak perlu menambahkan desain ornamen apapun, hanya tiang teras berbentuk kotak segi empat saja.

Model tiang ini akan menciptakan kesan yang luwes pada teras rumah Anda, sangat cocok untuk hunian-hunian modern pada masa sekarang.

5. Model Tiang Teras Melengkung

Apakah Anda merasa bahwa tiang teras minimalis sebelumnya terlalu kaku? Kalau iya, Anda bisa menambahkan sentuhan dengan menambahkan sedikit lengkungan untuk menghubungkan tiang-tiang teras rumah Anda.

Kalau masih merasa kurang, Anda juga bisa menambahkan bentuk kubus di bawah profil tiang yang ukurannya melebihi bagian tiang lainnya. Hal ini untuk menambahkan kesan timbul yang akan membuat tampilan teras rumah minimalis Anda semakin menarik.

6. Model Tiang Bundar Berbahan Granit

Bila Anda ingin menciptakan kesan yang lebih mewah pada eksterior depan rumah Anda, gunakan lah model tiang berbentuk bundar berbahan granit. Apalagi jika kamu memiliki bagian teras rumah yang cukup luas, model tiang teras ini akan menambah kesan mewah teras Anda.

7. Model Tiang Kotak Berbahan Kayu dan Batu Alam

Kurang lebih sama seperti model tiang kotak batu alam, model yang satu ini juga bisa menambahkan kesan yang lebih natural ke teras rumah Anda. Bedanya, model yang satu ini menggunakan material berbahan kayu untuk tiangnya.

Selain itu, model yang satu ini juga bisa membuat teras rumah Anda terlihat lebih hidup. Namun, pilih lah material kayu yang kuat dan juga kokoh untuk menjamin keamanan Anda.

8. Model Tiang Kayu dengan Pergola

Masih dengan profil tiang teras berbahan kayu, Anda bisa menambahkan pergola di atas tiang-tiang kayu rumah Anda.

Adanya pergola tentu membuat Anda dapat lebih nyaman ketika ingin bersantai di teras rumah dalam keadaan terik matahari. Pastikan saja jarak antara balok-balok kayu pada pergola Anda tidak terlalu dekat. Hal ini agar sinar matahari masih dapat masuk dengan mudah.

Untuk memberi estetika tambahan, Anda juga bisa menaruh lampu gantung di pergola serta menambahkan tanaman-tanaman hias gantung untuk memberi kesan lebih sejuk.

9. Model Tiang Teras Campuran

Kalau Anda sedang mencari model profil tiang teras yang benar-benar unik, maka Anda bisa membuat kreasi Anda sendiri dengan model tiang teras campuran.

Campuran di sini bisa berasal dari bahan, bentuk, serta warna. Misalnya, Anda bisa memadukan bahan beton dengan batu atau membuat bentuk profil tiang teras yang mengerucut ke atas. Dari segi warna, Anda bisa memainkan campuran warna-warna netral seperti abu-abu dengan putih atau bereksperimen dengan warna-warna cerah lainnya, seperti kuning dan oranye.

Itulah berbagai macam pilihan profil tiang teras yang bisa Anda gunakan untuk rumah Anda. Selain memperindah eksterior rumah Anda, tiang teras juga digunakan sebagai penyangga atau penahan beban atap teras. Maka dari itu, selain pilihan desain yang harus diperhatikan, pilihan material yang digunakan juga harus diperhatikan. Material dari tiang teras harus kuat dan kokoh untuk menjamin keamanan dan ketahanan bangunan.

Jika Anda ingin membeli material besi untuk pondasi teras rumah, Anda bisa mengunjungi Indosteger sekarang juga. Kunjungi website kami untuk informasi lebih lanjut. Semoga artikel mengenai profil tiang teras ini dapat membantu Anda.

Recent Articles

Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya