indosteger@gmail.com   +62218294428

News

5 Cara Menata Bunga di Teras Rumah dengan Rapi

Bagaimana cara menata bunga di teras rumah agar tetap terlihat rapi dan menawan? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dengan mudah. Seluruh cara yang diberikan di bawah ini dapat Anda pilih salah satunya. Sesuaikan dengan kondisi rumah dan ketersediaan alat agar semakin memudahkan Anda untuk mendapatkan tampilan barisan bunga terbaik. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ulasannya dari Indosteger untuk Anda.
 

Cara Menata Bunga di Teras Rumah

Ada lima cara untuk dapat menata bunga secara rapi di teras rumah. Bisa dibilang, hampir seluruh cara yang diberikan membutuhkan bantuan rak atau gantungan agar semakin memudahkan penataan. Penasaran dengan cara-caranya?
 

1. Memaksimalkan Tanaman Gantung

Cara pertama dalam menata bunga di teras rumah adalah memaksimalkan tanaman gantung. Biasanya cara ini sangat cocok untuk teras dengan ukuran tidak terlalu besar. Tanaman gantung membuat pengelolaan ruang teras semakin maksimal lagi karena sebenarnya memanfaatkan sudut yang sama sekali tidak terpengaruh besar-kecilnya luas permukaan. 

Tanaman gantung sendiri memberikan kesan estetik dan jauh lebih menarik, dibandingkan hanya menaruh tanaman dalam pot. Efisiensi sangat terasa pula ketika menggunakan cara ini.

Baca juga: 6 Material yang Wajib Ada di Desain Rumah Industrial
 

2. Memanfaatkan Sudut Teras

Biasanya ada beberapa sudut teras yang terkadang bingung mau diisi oleh apa. Dengan memiliki beberapa tanaman, Anda dapat memanfaatkan sudut teras dengan menaruhnya di sana. Supaya tidak terkesan tabrakan dengan kombinasi warna di dalam teras, sebaiknya gunakan pot dengan warna senada untuk menyelaraskan tampilannya. 
 

3. Menata Tanaman Sesuai Ukurannya

Cara menata bunga di teras rumah yang lainnya adalah menata sesuai ukuran dari tanaman itu sendiri. Jika ukurannya besar, Anda dapat meletakkannya di bagian sudut teras. Kalau kecil, jika memang ada meja teras, letakkan saja di sana. Kemudian jangan lupa memanfaatkan sudut teras lainnya atau bagian depan teras. Dengan cara ini, maka tampilan teras rumah Anda semakin berwarna dan menarik untuk dilihat.
 

4. Menyamakan Jenis Tanaman

Cara ini termasuk yang paling mudah dilakukan. Jika Anda memang senang dengan hal-hal berbau serasi, maka samakan saja jenis tanaman di dalam teras. Ketika ada beberapa jenis tanaman yang Anda beli, jangan hanya memiliki masing-masing satu pot saja. Beli dua hingga empat jenis tanaman yang sama. 

Kondisi ini membuat Anda semakin mudah dalam mengelompokkan tanaman di dalam teras. Penampilan yang terlihat juga semakin serasi dan terkesan tidak berantakan.

Baca juga: Cara Membuat Tenda dengan Pipa PVC di Saat Darurat
 

5. Menggunakan Rak Tanaman

Apakah Anda melihat ada ruang di teras yang cukup untuk menaruh rak? Jika memang ada, manfaatkan ruang itu sekarang juga. 

Penggunaan rak tanaman menjadi salah satu cara paling aman dan mudah. Penataan tanaman dan bunga yang sudah Anda miliki menjadi lebih mudah. Proses penyiraman pun juga semakin gampang pula. Kemudian terlihat sudut khusus penuh tanaman tanpa harus mengganggu bagian lainnya dari teras rumah Anda. Hal ini semakin memfokuskan penampilan barisan tanaman dan bunga di teras. 

Untuk membuat rak tanaman, Anda dapat menggunakan besi hollow galvanis. Cara penggunaannya pun sangat mudah dan bisa langsung dibentuk dengan bantuan jasa tukang bangunan yang Anda kenal dan percaya. Penampilan rak tanaman juga lebih baik lagi jika menggunakan besi hollow galvanis.

Anda dapat membeli besi hollow galvanis dengan mudah dan cepat di Indosteger. Terdapat berbagai ukuran di sini sehingga semakin memudahkan Anda mencari produk paling tepat. Dengan informasi cara menata bunga di teras rumah, cek harga rangka hollow di Indosteger sekarang juga. 

Baca juga: Cara Membuat Rak Dinding Cantik dan Elegan

Recent Articles