indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Ciri-Ciri Scaffolding Berkualitas untuk Disewa

Penggunaan scaffolding sangat dibutuhkan dalam hampir setiap konstruksi bangunan, terutama pada konstruksi gedung bertingkat. Tidak bisa sembarangan memilih scaffolding, dibutuhkan pertimbangan matang untuk menjamin proses pembangunan lancar dan tetap aman. Oleh karena itu, Anda perlu tahu ciri-ciri utama dari scaffolding berkualitas, berikut ulasan lengkapnya.

Bahan terpercaya 

Scaffolding berkualitas adalah scaffolding yang kuat, tahan lama, aman, serta mudah untuk digunakan. Empat pilar ini hanya bisa tercapai bila sebuah scaffolding dibuat dengan bahan yang terpercaya. Scaffolding berkualitas umumnya menggunakan material besi hitam supaya lebih kuat menahan beban, lengkap dengan lapisan cat dan finishing yang tidak mudah berkarat. Sehingga, scaffolding bisa tetap dipakai dalam segala cuaca dan medan lapangan.

Memilih scaffolding berkualitas dengan bahan terpercaya akan membuat proses pengerjaan semakin cepat dan optimal. Coba bayangkan berapa banyak dana yang harus dikeluarkan lagi bila terjadi masalah terhadap scaffolding, salah satu komponen terpenting yang harus ada dalam setiap pembangunan bangunan bertingkat.

Pastikan scaffolding memiliki daya tahan yang baik, mampu memikul berat dari para pekerja yang akan menaikinya. Kemudian, pastikan scaffolding yang digunakan tahan terhadap segala cuaca, apalagi mengingat penggunaan scaffolding yang cenderung kasar.

Pilihlah scaffolding yang memiliki sistem pendukung dan desain sederhana, sehingga mudah untuk dibongkar pasang. Scaffolding harus memiliki jalan lalu lintas di bawah bekisting, yakni jalan yang digunakan para pekerja yang akan melewatinya dari bawah scaffolding.

Peralatan lengkap

Scaffolding sendiri memiliki berbagai jenis yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan konstruksi bangunan. Contohnya seperti frame scaffolding, suspended scaffolding, dan aerial lifts. Masing-masing memiliki kelebihan dan kelemahan tersendiri. Namun yang pasti, scaffolding berkualitas adalah scaffolding yang memenuhi standar keamanan serta dipakai dengan peralatan lengkap.

Bencana bisa diantisipasi bila Anda menggunakan scaffolding berkualitas, yakni scaffolding dengan peralatan lengkap. Para pekerja wajib memakai peralatan untuk melindungi diri, seperti helm. Kemudian, pastikan lifting bridles pada scaffolding tetap stabil sebelum digunakan. Untuk scaffolding dengan hook crane, pastikan sudah terkunci dengan aman dan crane sudah diikat dengan shackle dari lifting block.

Pemasangan scaffolding ini harus dilakukan oleh profesional, tim yang kompeten dan sepenuhnya memahami ketentuan scaffolding berkualitas. Beberapa persyaratan scaffolding berkualitas yang harus dipenuhi antara lain minimal lebar 50 meter dari lantai staging, minimal lebar 2-10 inci dari papan lantai kerja scaffolding, papan lantai kerja tidak melebihi beban yang sudah ditentukan, dan minimal panjang 6 inci antara papan platform yang keluar dari bagian penyangga ujung lain.

Tips tambahan bagi Anda untuk mendapatkan scaffolding berkualitas adalah melengkapi scaffolding di atas ketinggian 5 kaki dengan ladder ramp atau stairway untuk akses yang lebih mudah. Stairway dan ramp juga harus dilengkapi dengan midrail serta handrail supaya lebih aman.

Pelayanan terpercaya

Keuntungan dari menyewa scaffolding berkualitas adalah Anda mendapatkan layanan yang menjamin pemakaian scaffolding tetap optimal dari awal hingga akhir. Sebelum Anda memutuskan ke mana harus menyewa scaffolding, pastikan bahwa layanan yang diberikan ini mampu membantu Anda selama konstruksi bangunan, bukan justru merugikan Anda kemudian.

Pertama-tama, penyewa scaffolding berkualitas harus mampu menyediakan scaffolding dan aneka aksesorisnya dengan lengkap. Mulai dari bahan hingga jenis scaffolding bisa dipilih sesuai kebutuhan konstruksi Anda, sehingga semakin memudahkan. Aksesoris scaffolding ini juga perlu Anda perhatikan, apakah pilihannya cukup banyak atau hanya segelintir saja. Ini merupakan penentu kualitas layanan penyewa scaffolding.

Kedua, harga dan proses pemesanan scaffolding. Tentunya Anda tidak mau memilih penyewa scaffolding yang mengharuskan Anda menjalani proses pemesanan yang ribet, apalagi dengan harga yang mahal. Pastikan scaffolding yang Anda sewa ini dibanderol dengan harga kompetitif.

Indosteger merupakan penyewa scaffolding berkualitas dengan layanan pemesanan dan pengiriman yang cepat sekaligus praktis. Cukup telpon dan menyelesaikan pembayaran, scaffolding pesanan Anda pun akan dikirim dengan kilat. Harga scaffolding dan aksesorisnya pun cukup bersaing.

Ketiga dan yang paling penting adalah after service yang ditawarkan. Misalnya seperti regulasi mengenai kerusakan scaffolding atau hilangnya komponen scaffolding, baik disengaja maupun tidak disengaja. Indosteger mempermudah Anda dalam jasa sewa scaffolding, barang yang rusak akan segera diperbaiki tanpa biaya tambahan. Apabila barang hilang, maka Anda dikenakan biaya yang terjangkau untuk mengganti barang tersebut.

Untuk kebutuhan scaffolding berkualitas, percayakan saja kepada Indosteger. Kami mengedepankan kenyamanan pelanggan, sepenuhnya mendukung pembangunan konstruksi yang Anda kerjakan. We will help you reach higher!

You May Also Like