indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Bagaimana Cara Buat Meja Lipat dari Besi Hollow dengan Mudah?

Anda sedang mencari informasi mengenai cara buat meja lipat dari besi hollow? Adakah model spesifik yang ingin Anda buat?

Meja lipat saat ini menjadi salah satu furniture yang mulai dicari oleh banyak orang. Hal ini dikarenakan meja lipat dapat dibongkar pasang dengan mudah dan menghemat banyak tempat, khususnya untuk rumah dengan model minimalis.

Sayangnya, beberapa meja lipat yang dijual di pasaran memiliki harga yang relatif tinggi sehingga banyak orang enggan untuk membelinya. Meskipun ada meja lipat dengan harga yang murah, akan tetapi kualitas dan daya tahannya rendah.

Dalam artikel kali ini, Indo Steger akan membantu Anda dengan memberikan informasi mengenai cara pembuatan meja lipat dari besi hollow. Dengan demikian, Anda bisa memiliki meja lipat sendiri di rumah dengan ide yang kami berikan melalui informasi di bawah ini.

5 Cara Buat Meja Lipat dari Besi Hollow

Berikut ini, ada 5 cara untuk membuat meja lipat dari besi hollow yang dapat Anda coba, yaitu:

1. Meja Lipat 2 

Cara membuat meja lipat dari besi hollow yang pertama adalah dengan membuat model meja lipat 2. Meja model lipat 2 ini memiliki lipatan di bagian tengah-tengah meja.

Untuk pembuatan meja lipat 2 ini, Anda perlu mengetahui titik-titik lipatannya terlebih dahulu yaitu pada bagian handle kaki dan daun meja. Jadi, proses kerja meja lipat 2 ini Anda perlu melipat kaki meja terlebih dahulu sebelum dapat melipat meja menjadi 2. 

2. Meja Lipat 3

Selain meja lipat 2, ada juga meja lipat 3. Untuk model meja lipat ini, Anda hanya mengubah ukuran meja menjadi lebih kecil dengan melipat daun meja pada bagian kiri dan kanan.

Secara keseluruhan, model meja lipat ini bukan tidak termasuk ke dalam model meja yang disimpan. Akan tetapi, Anda bisa menggunakan meja ini dalam 2 mode yaitu mode besar dan mode kecil.

3. Meja Lipat Kaki 

Anda tentu tahu seperti apa bentuk meja lipat yang biasa digunakan untuk anak-anak, bukan? Meja lipat kaki tersebut juga sangatlah mudah untuk dibuat dan Anda hanya perlu memasang engsel pada bagian ujung kaki meja yang menempel pada daun meja.

Meja ini akan disimpan dalam bentuk pipih dan memanjang. Dengan demikian, Anda bisa menyimpannya di selipan lemari, kulkas, atau di setiap sudut rumah dengan space yang sedikit dan sempit.

4. Meja Lipat Kaki Silang

Meja lipat selanjutnya yang dapat Anda coba buat adalah meja lipat kaki silang. Model kaki meja ini menyilang membentuk x dan Anda dapat memasang baut tepat di bagian tengahnya.

Pada daun mejanya, Anda dapat membelahnya menjadi 2. Jadi, ketika meja dilipat, kedua kaki meja akan menyatu dan daun meja akan membelah menjadi 2. 

5. Meja Lipat Tembok

Cara membuat meja lipat yang terakhir adalah dengan membuat meja lipat yang menempel pada tembok. Anda hanya perlu memasang kaki meja pada satu sisi saja dan sisi lainnya ditempel ke tembok dengan menggunakan engsel agar dapat dilipat.

Jadi, dari kelima cara di atas, meja lipat manakah yang menarik perhatian Anda untuk dibuat di rumah? Jika Anda membutuhkan besi hollow untuk mengikuti cara buat meja lipat dari besi hollow di atas, silakan cek harga besi hollow dari Indo Steger dan hubungi kami sekarang juga untuk melakukan pemesanan.

Baca Juga: Membuat Meja dari Besi Hollow dengan Biaya Hemat

Recent Articles