indosteger@gmail.com   +62218294428

News

5 Cara Membuat Gantungan Baju Tempel Dinding

Anda ingin tahu bagaimana cara membuat gantungan baju tempel dinding? Indo Steger punya informasi tersebut khusus untuk Anda.

Gantungan baju yang menempel di dinding memiliki berbagai manfaat. Anda bisa menggunakannya untuk menggantung baju yang sudah dipakai maupun sebagai gantungan penyimpanan baju bersih.

Gantungan baju tempel dinding juga memiliki manfaat dari segi ruangan. Dengan gantungan baju tempel ini, Anda dapat menghemat tempat dan membuat ruangan terlihat lebih luas.

Melalui artikel ini, Indo Steger akan memberikan informasi kepada Anda mengenai cara membuat gantungan baju tempel dinding. Anda dapat menemukan berbagai ide untuk membuat gantungan baju tempel dinding melalui pembahasan di bawah ini.

Bagaimana Cara Membuat Gantungan Baju Tempel Dinding?

Untuk membuat gantungan baju tempel dinding, ada 5 cara yang dapat Anda lakukan, yaitu:

1. Alas Kayu dengan Kaitan Besi

Cara pertama untuk membuat gantungan baju tempel dinding adalah dengan menggunakan alas kayu yang terpasang kaitan besi. Gantungan baju tempel ini merupakan salah satu jenis gantungan baju yang paling sering digunakan oleh orang-orang.

Biasanya, kayu yang digunakan di sini memiliki ketebalan sekitar 1 hingga 2 cm dan Anda dapat menggunakan kayu apapun. Disarankan agar Anda memilih kayu dengan bahan anti rayap agar gantungan tersebut dapat digunakan untuk waktu yang lama.

Selanjutnya, kaitan besi bisa dipasangkan pada papan kayu tersebut. Untuk pemasangannya, Anda bisa menggunakan paku, namun pastikan dinding sudah dibor terlebih dahulu untuk memudahkan pemasangan gantungan baju.

Baca Juga: 8 Jenis Kayu Untuk Furniture Rumah

2. Kaitan Besi yang Langsung Ditempel Ke Dinding

Kaitan besi yang digunakan pada papan kayu di atas juga dapat langsung ditempelkan ke dinding dan dapat menambah kesan estetik pada ruangan Anda. Cukup tambahkan mata paku pada kaitan besi tersebut dan bor dinding terlebih dahulu untuk memudahkan proses pemasangan.

3. Dekorasi dengan Paku

Mata paku dapat dipasangkan dengan berbagai dekorasi yang memiliki bentuk seperti bola yang bisa dijadikan sebagai gantungan baju. Anda bisa memanfaatkan berbagai barang untuk membuat gantungan baju tempel dinding dengan cara ini.

Di beberapa toko ada yang menjual gantungan baju dengan model tersebut sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasang mata paku dengan dekorasi terlebih dahulu sebelum dapat ditempel ke dinding. Anda tinggal memasangkan dekorasi gantungan baju tersebut pada dinding dan hasilnya sudah dapat dijamin akan lebih baik.

4. Gantungan dari Barang Bekas

Anda memiliki berbagai barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Ada baiknya barang bekas tersebut dimanfaatkan kembali sebagai gantungan baju tempel dinding.

Barang bekas tersebut bisa ditambahkan dengan paku dan ditempel ke dinding. Caranya hampir mirip dengan poin pembahasan sebelumnya, bukan?

Pastikan barang bekas yang Anda gunakan dapat dimodifikasi kembali hingga terlihat seperti gantungan baju. Beberapa orang ada yang memanfaatkan keran yang sudah tidak terpakai, mainan, bahkan hingga sendok garpu dan hasilnya terlihat kreatif serta estetik.

5. Gantungan Besi

Cara terakhir untuk membuat gantungan baju tempel dinding adalah dengan menggunakan besi hollow. Besi tersebut dipasang melintang sehingga Anda dapat menggantung banyak baju pada gantungan baju dinding tersebut.

Gantungan baju yang terbuat dari besi hollow cenderung lebih awet sehingga cara ini bisa menjadi pilihan utama untuk Anda. Silakan cek harga besi hollow dari Indo Steger berikut dan sekian informasi yang dapat kami sampaikan seputar 5 cara membuat gantungan baju tempel dinding yang dapat diberikan kepada Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Lemari Baju dari Besi Hollow

Recent Articles

Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya