indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Daftar Harga Besi Kolom Per Batang Sesuai Jenis dan Ukuran

Besi kolom kian dipilih sebagai bahan pembangunan pondasi karena sifatnya yang praktis dan fleksibel. Tiang dan dinding pun jadi lebih mudah dibangun karena adanya besi kolom. Apabila Anda memutuskan untuk menggunakannya saat membangun rumah, ketahui dulu harga besi kolom per batang sehingga anggaran pun bisa diperkirakan.

Jangan pernah menyepelekan besi kolom dalam pembangunan rumah, karena struktur tersebut dianggap yang paling utama. Besi kolom memiliki fungsi layaknya pondasi, dia mampu menahan beban yang ada dalam bangunan serta goncangan sekecil apapun, termasuk hembusan angin. Tanpa adanya besi kolom, bangunan lebih mudah runtuh.

Meskipun besi kolom dinilai praktis dan fleksibel dalam membangun rumah, pembuatannya tidaklah sederhana. Besi kolom dibuat dengan ketelitian yang tinggi, sehingga membutuhkan waktu yang banyak. Belum lagi, ukurannya juga harus dihitung dengan benar sehingga cocok digunakan untuk membuat bangunan.

Besi Kolom Sloof, Salah Satu Pilihan yang Unggul

Besi kolom sloof merupakan salah satu jenis yang paling banyak dipilih dalam membangun rumah. Sloof terdiri dari material besi tulangan dan begel, jadi bahan dasarnya terbuat dari beton. Hal inilah yang membuat besi kolom sloof memiliki banyak kelebihan.

Beberapa dari kelebihan besi kolom sloof adalah daya tahannya. Besi kolom sloof dikenal sangat kuat dan kokoh serta dapat bertahan ditengah berbagai jenis cuaca.

Selain daya tahan, besi kolom sloof juga memiliki keunggulan dalam segi pemasangan. Besi kolom satu ini dikenal sangat praktis dan mudah dipasang sehingga sangat cocok untuk membangun rumah dengan desain sederhana dan simetris. Namun, penggunaan besi kolom satu ini sebaiknnya dilakukan di atas tanah yang kuat agar dapat menopang beban dengan baik.

Satu yang mungkin kekurangan besi kolom sloof adalah harganya. Tentunya dibalik harganya yang tinggi terdapat beberapa kelebihan seperti yang telah disampaikan di atas.

Bagi Anda yang berniat untuk menggunakan besi kolom ini, ada baiknya Anda menyusun baik-baik rancangan anggaran biaya Anda. Pastikan Anda telah memiliki desain struktur kolom yang matang agar penggunaan besi kolom sloof dapat tidak mubazir atau berlebih. Selain membuat rencana yang baik, Anda juga baiknya memilih produsen besi kolom yang tepat agar Anda hanya akan mendapatkan besi kolom sloof dengan kualitas terbaik.

Baca juga:Daftar Ukuran dan Berat Besi Beton Sesuai SNI

Daftar Harga Besi Kolom per Batang

Indosteger menyajikan dua daftar harga besi kolom, yaitu besi kolom praktis dan besi kolom sloof. Harganya memang bervariasi di pasaran, tapi daftar di bawah bisa menjadi perkiraan harga besi kolom per batangnya untuk membangun rumah.

1. Harga Besi Kolom Praktis

Biasanya, besi kolom praktis yang dijual di pasaran tergantung dari ukurannya. Harganya berkisar antara Rp40.000,00 hingga Rp126.500,00. Untuk lebih lengkapnya berikut adalah daftar harga kolom praktis:

Besi kolom 6,4 mm ukuran 6.35 m x 3 m: Rp42.500,00

Besi kolom 6,4 mm ukuran 6.35 m x 4 m: Rp54.500,00

Besi kolom 8 mm ukuran 6.20 m x 3 m: Rp62.500,00

Besi kolom 8 mm ukuran 6.20 m x 4 m: Rp81.500,00

Besi kolom 10 mm ukuran 6.20 m x 3 m: Rp93.500,00

Besi kolom 10 mm ukuran 6.20 m x 4 m: Rp126.500,00

2. Harga Besi Kolom Sloof

Sama seperti besi kolom praktis, harga besi sloof juga dihitung berdasarkan ukurannya. Di bawah ini, kami menyajikan harga kolom per batang untuk tipe kolom, balok, dan sloof:

Ukuran 3 m: Rp28.500,00 per batang

Ukuran 3,5 m: Rp38.500,00 per batang

Ukuran 4 m: Rp53.500,00 per batang

Itulah dia penjelasan tentang harga besi kolom per batang dan keunggulannya. Penggunaan besi kolom praktis dan sloof dapat membuat proses konstruksi menjadi efektif. Tetapi, pastikan Anda telah memiliki detil pembiayaan dan konstruksi dengan baik agar Anda membeli jumlah besi kolom dengan tepat. Pastikan Anda menyesuaikan harga besi kolom dengan ukuran rumah atau bangunan yag hendak dibangun.

Selain besi kolom sloof di atas, Anda juga bisa memanfaatkan besi CNP untuk membangun rumah. Besi bertulang ini tidak hanya cocok dibuat sebagai rangka, tapi juga untuk peralatan rumah tangga lainnya. Segera hubungi Indosteger untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: Berat Besi 10 mm pada Besi Beton Polos dan Ulir Sesuai SNI

Recent Articles