indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Mengenal Model Pagar Besi Unik Untuk Rumah Anda

Saat ini, sudah banyak rumah hunian yang menggunakan model pagar besi unik. Pagar besi untuk rumah hunian pada dasarnya bisa Anda kombinasikan dengan bahan material lainnya. Anda juga bisa menambahkan kreativitas yang Anda miliki untuk desain pagar rumah Anda. Pagar dengan material besi itu sendiri banyak dipilih oleh masyarakat karena daya tahan besi yang kuat untuk dijadikan pagar rumah. Jadi, apa saja model-model pagar besi unik yang cocok bagi rumah hunian Anda?

5 Model Pagar Besi Unik untuk Mempercantik Rumah Anda

Model-model pagar besi umumnya sangat beragam. Salah satunya yang sedang menjadi tren adalah pagar besi hollow dan kombinasi material lain seperti kayu, tembok dan batu bata. Apakah Anda tahu apa yang dimaksud dengan pagar besi hollow? Sekilas penjelasan bagi Anda, pagar besi hollow adalah desain pagar yang berbentuk persegi simetris dengan lubang di dalamnya sebagai jarak antara besi yang satu dengan yang lain. 

Baca Juga: Ukuran Besi Hollow Untuk Pagar yang Aman dan Estetik

Jika dilihat berdasarkan bahan yang membentuknya, pagar besi hollow dibagi menjadi tiga, yaitu besi hollow gypsum, besi hollow galvalume dan besi hollow galvanis. Dari ketiga bahan material yang digunakan, besi hollow galvanis memiliki kualitas yang paling tinggi, karena komposisi dan daya tahannya sangat kuat terhadap korosi. 

Jadi tidak mengherankan jika pagar besi hollow galvanis adalah jenis pagar yang paling sering digunakan sebagai pagar rumah. Model pagar besi yang berlubang (hollow) bisa dikreasi dengan banyak cara, misalnya model-model berikut ini. 

1. Pagar Besi Dengan Tembok

Anda dapat memilih pagar besi hollow dengan kombinasi tembok di samping pagar tersebut. Kombinasi antara material besi yang kuat dan tembok yang kokoh, tentu saja akan membuat rumah yang Anda miliki terasa semakin aman. Tidak hanya aman, penggunaan model ini tentunya memiliki desain unik yang tidak dimiliki oleh model lainnya. 

2. Pagar Besi Dengan Batu Bata

Jika rumah hunian Anda memiliki tema alam yang natural, Anda bisa menggunakan model pagar yang satu ini. Melakukan kombinasi antara pagar besi dengan batu bata akan sangat menarik dan membuat Anda merasakan konsep alam yang sesungguhnya. Warna batu bata merah yang alami dan permukaan batu bata yang kasar, memberikan kesan tersendiri bagi rumah Anda. 

3. Pagar Besi Dengan Plat Cutting 

Jika rumah hunian Anda bertema industrial minimalis dan modern, model pagar besi dengan plat cutting akan sangat cocok digunakan. Bahan material besi yang menjadi bahan utama dari pagar, ditambah desain cutting yang terpasang, akan membuat hunian Anda semakin keren dan estetik. Desain cutting untuk pagar juga bisa desain apa saja, Anda hanya perlu memilih desain yang Anda. 

Baca JUga: 6 Bentuk Motif Pagar Plat Besi Untuk Rumah

4. Pagar Besi Dengan Kayu

Tidak hanya plat cutting, model pagar besi dengan kombinasi kayu juga sangat cocok bagi Anda yang memiliki konsep rumah industrial. Model pagar dengan kombinasi kayu, sering digunakan karena keunikan yang dibawanya bagi suatu rumah. Serat alami kayu yang terlihat pasti akan membuat rumah Anda semakin menarik, bahkan menonjol dari rumah-rumah yang ada di sekitarnya. Warna alami dari kayu juga memberikan kesan yang elegan dan estetik bagi rumah Anda. 

5. Pagar Besi Dengan Desain yang Unik

Menggunakan model pagar besi dengan desain yang unik juga bisa jadi pilihan Anda. Desain unik yang dimaksudkan adalah bentuk rongga-rongga pada pagar yang bisa Anda bentuk menjadi apa saja. Misalnya bentuk pagar besi dengan kombinasi garis horizontal dan vertikal yang unik. Bisa juga model pagar besi dengan kombinasi garis-garis menyilang. Anda bisa menggunakan desain yang unik dan menarik lainnya, yang sekiranya cocok dengan rumah Anda. 

Itulah model pagar besi unik yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk membuat eksterior rumah Anda semakin menarik. Model-model di atas hanyalah beberapa contoh dari sekian banyak model yang bisa menjadi inspirasi Anda. Apalagi dalam menentukan desain, tidak ada standar yang benar atau salah. Hal yang penting adalah apakah Anda menyukainya atau tidak.

Jika Anda membutuhkan besi hollow untuk membangun model pagar besi unik Anda sendiri, Anda bisa mencari besi hollow di Indosteger. Terdapat berbagai ukuran dan harga yang bisa Anda pilih sesuai dengan keinginan dan budget yang dimiliki. Sebagai contoh, Anda dapat melihat harga besi hollow 5x10 dan masih banyak lagi ukuran besi hollow yang ada di Indosteger. Semoga model-model pagar besi unik di atas bisa menginspirasi Anda dalam menentukan pagar rumah yang tepat.

Recent Articles