indosteger@gmail.com   +62218294428

News

6 Bentuk Motif Pagar Plat Besi Untuk Rumah

Pagar plat besi merupakan salah satu macam pagar yang menjadi pilihan untuk menjaga rumah Anda. Pagar rumah menjadi kesan pertama yang didapatkan oleh orang saat berkunjung ke rumah Anda. Tentu Anda ingin agar pengunjung rumah Anda mendapatkan kesan yang baik saat bertamu ke rumah, bukan? Oleh karena itu, pilihan motif pagar untuk rumah Anda sangatlah penting.
 

Cara Memilih Motif Pagar Plat Besi

Salah satu material yang sering digunakan saat pembuatan pagar rumah adalah plat besi. Plat besi merupakan material yang kokoh namun mudah untuk dimodifikasi, sehingga Anda bisa gampang mencocokkannya dengan tema rumah Anda. Dalam memilih motif pagar plat besi yang sesuai dengan rumah Anda, ada baiknya Anda memperhatikan hal-hal berikut:
 

1. Hitung ukuran rumah Anda

Sebelum membuat pagar rumah, jangan lupa untuk menghitung ukuran rumah Anda secara teliti agar ukuran pagar rumah dengan ukuran rumah proporsional dan seimbang.
 

2. Pilihlah bahan yang berkualitas

Pagar rumah bisa terbuat dari beragam material, mulai dari kayu, batu hias, besi hollow, sampai baja. Apapun material yang Anda pilih, pastikan material tersebut mempunyai kualitas yang baik.
 

3. Sesuaikan desain pagar rumah dengan desain rumah

Semisal rumah Anda dibangun dengan desain minimalis, maka sebaiknya pagar rumah Anda pun didesain dengan tema minimalis agar bisa selaras dengan keseluruhan estetika rumah Anda. 
 

4. Pilihlah jenis pagar yang sesuai dengan selera

Hal terakhir yang perlu Anda perhatikan adalah jenis pagar yang akan dipasang. Jenis pagar yang biasanya dipakai untuk rumah huni adalah pagar motif tempa, pagar minimalis, pagar stainless steel, pagar kayu, dan pagar plat besi. Tentu saja setiap jenis pagar memiliki kelebihan masing-masing, seperti pagar tempa yang coraknya beragam dan terlihat mewah atau pagar minimalis yang motifnya lebih sederhana.

Baca juga: Rumus Praktis untuk Menghitung Berat Besi
 

Pilihan Motif Pagar Plat Besi

Jika Anda masih belum tahu desain pagar plat besi seperti apa yang cocok di rumah Anda, berikut beberapa motif pagar plat besi yang bisa menjadi inspirasi pagar rumah Anda.
 

1. Pagar Besi Tombak Runcing

Selain desainnya yang tampak unik, pagar plat besi dengan motif tombak runcing dapat memberikan keamanan ekstra bagi rumah Anda. Apabila Anda tidak ingin ujung pagar Anda tajam, maka Anda bisa memodifikasinya dengan menambahkan desain bola kecil di ujung tombak.
 

2. Pagar Besi Hollow

Pagar besi hollow di sini tidak hanya mengacu pada jenis plat besi yang dipakai untuk pembuatan pagar. Namun, maksud dari hollow di sini juga mengacu pada desain pagar yang jerujinya tidak terlalu rapat dan biasanya ditutup oleh fiber pelapis.
 

3. Pagar Besi Motif Kayu

Pagar besi dengan motif ini terlihat sangat cantik karena memadukan unsur besi dengan kayu. Tentunya pembuatan pagar plat besi dengan motif kayu ini terbilang cukup rumit karena harus mengkombinasikan dua bahan yang jauh berbeda. 

Selain itu, pagar bermotif ini biasanya lebih berat saat dibuka dibanding pagar besi dengan motif lain. Belum lagi harga pagar besi dengan motif kayu cenderung lebih mahal, tergantung jenis kayu yang digunakan.

Baca juga: Cara Mengecat Pagar Besi Galvanis
 

4. Pagar Besi Terali Rapat

Terali rapat pada pagar plat besi Anda akan memberikan kesan yang tertutup dikarenakan terali besi di pagar ini tersusun dengan rapat. Sehingga, Anda tidak perlu menutupinya lagi dengan fiber pelapis.
 

5. Pagar Besi Dua Warna

Biasanya, pagar dengan motif ini menggunakan desain yang sederhana karena tujuan estetika dari pagar besi ini bukan motifnya, melainkan warnanya. Anda dapat memilih warna yang sesuai dengan warna cat eksterior rumah Anda.
 

6. Pagar Besi Karakter

Apabila Anda ingin motif pagar plat besi yang lebih unik dan menarik, maka Anda bisa menggunakan karakter di pagar Anda. Misalnya saja Anda ingin memakai inisial nama Anda di pagar rumah agar rumah lebih mudah dikenali oleh tamu Anda. Bila demikian, Anda bisa meminta tim yang mengerjakan pagar Anda untuk mengukir inisial Anda di pagar. 

Sesudah Anda memilih motif mana untuk pagar plat besi rumah Anda, saatnya Anda mencari material besi hollow yang akan dipakai. Indosteger menyediakan beragam ukuran besi hollow yang cocok untuk pagar rumah Anda. Harga besi hollow yang ditawarkan oleh Indosteger pun sangat bersahabat. Yuk, buat desain pagar plat besi idaman untuk rumah Anda!

Baca juga: 6 Cara Membuat Tanaman Pagar Berbunga dan Kelebihannya

Recent Articles