indosteger@gmail.com   +62218294428

News

6 Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru untuk Percantik Hunian Anda

Sedang mencari model teras rumah atap limas terbaru yang cocok untuk hunian kesayangan? Anda berada di artikel yang tepat karena Indosteger sudah menyiapkan deretan model terkini dari rumah atap limas. 

Rumah dengan atap limas sendiri bukan desain yang baru saja muncul. Anda pasti sering melihatnya karena desain atap berbentuk limas menjadi yang paling banyak digunakan oleh mayoritas masyarakat Indonesia. Jika Anda masih belum terbayang limas itu bentuk seperti apa, coba bayangkan bentuk segitiga yang memiliki volume. 

Seperti bentuk limas dalam bangun ruang di pelajaran matematika sekolah dasar, begitu pula kelihatannya ketika digunakan di atap suatu bangunan. Namun modelnya tidak monoton, melainkan terus berubah mengikuti perkembangan zaman. 

Itu sebabnya Anda bisa mempercantik teras rumah dengan berbagai desain atap limas terbaru yang berhasil Indosteger kumpulkan. Siap melihat berbagai model keren yang estetis? Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini! 

Apa Saja Model Teras Rumah Atap Limas Terbaru yang Dapat Anda Terapkan?

Jika Anda sedang berencana membuat teras menjadi lebih cantik dan estetis maka penggunaan atap limas bisa sangat tepat. Atapnya yang menjulang tinggi ke atas memberikan ruang yang cukup bagi seluruh anggota keluarga beraktivitas di bawahnya. 

Jadi teras Anda tidak akan terasa pengap atau sesak. Berikut beberapa desain yang bisa Anda jadikan referensi atap teras rumah. 

1. Atap Limas Bentuk Sejajar

Desain pertama ialah atap limas yang berbentuk sejajar. Maksudnya ialah keempat sisinya memiliki bentuk serta ketinggian yang sama rata. Tidak ada yang terlalu tinggi atau rendah maupun besar atau kecil. 

Desain seperti ini akan membuat teras rumah Anda terlihat rapi dan elegan. Tidak perlu menambah bentuk atap lainnya karena atap limas tersebut sudah cukup mempercantik teras rumah Anda. 

2. Atap Limas Berundak

Atap limas berundak juga bisa diaplikasikan untuk teras rumah Anda. Adanya tingkatan atap mungil di atas atap menjadi dekorasi menarik bagi rumah. Siapa saja yang melihatnya pasti menjadi tertarik dan memuji desain atap tersebut. Desain atap seperti ini juga tidak terlalu berlebihan untuk diaplikasikan di teras. Apakah Anda suka dengan desain satu ini?

3. Atap Limas Terbuka Melebar

Selanjutnya ada atap limas terbuka lebar yang langsung melindungi seluruh area dalam teras. Tanpa perlu menambahkan atap tambahan sebagai pelindung, desain seperti ini dijamin tidak akan roboh meski cuaca ekstrem datang menerpa. 

4. Atap Limas Besar Menghindari Tempias

Selain atap yang melebar, Anda juga bisa mengaplikasikan atap limas yang besar untuk menghindari tempias air masuk ke dalam area teras. Keberadaan atap yang tidak hanya dapat melindungi bagian dalam teras melainkan beberapa cm di luarnya sangat penting agar air hujan tidak langsung masuk membasahi Anda dan orang-orang yang sedang bersantai. 

Selain itu pengaplikasiannya juga membantu melindungi Anda dari panas terik matahari saat waktu menunjukkan siang hari. Sangat bermanfaat, bukan?

5. Atap Limas Minimalis

Tidak begitu suka dengan ukuran yang cukup besar? Anda bisa mengaplikasikan atap limas yang minimalis untuk teras. Bentuknya yang minimalis bukan berarti tidak bisa melindungi teras dari hujan dan panas.

Baca Juga: Mengenal 13 Model Atap Rumah Minimalis untuk Mempercantik Hunian Anda

Tentu saja bisa! Atap minimalis yang dimaksudkan ialah desainnya yang sederhana tetapi masih memberikan nilai estetis. Jadi bentuk atapnya tetap mampu melindungi keseluruhan bagian bawah teras tanpa terkecuali. Apakah ini desain atap limas yang Anda cari? 

6. Atap Limas Tumpang Tindih

Apabila desain-desain atap sebelumnya masih belum memuaskan maka Anda bisa mencoba mengaplikasikan jenis yang satu ini. Desain dasarnya masih sama yaitu atap berbentuk limas. Namun sedikit berbeda dengan bentuknya yang cukup tumpang tindih. Jadi Anda bisa melihat beberapa bentuk limas dalam satu atap teras. 

Apa Kelebihan Atap Limas Bagi Rumah Anda?

Sebelumnya disebutkan bahwa atap berbentuk limas masih digunakan oleh banyak orang. Apa alasan mereka menggunakan desain atap satu ini? Sebenarnya apa yang menjadi alasan desain atap limas begitu populer dan dipilih?

1. Bisa Diaplikasikan di Berbagai Model Atap

Bagi Anda yang menginginkan pemasangan atap anti mainstream maka penggunaan atap limas menjadi sangat tepat. Alasannya karena atap limas bisa dikombinasikan dengan berbagai bentuk atap lainnya. Desain atap limas disebut-sebut proporsional sehingga bisa Anda satukan dengan jenis yang lainnya. 

2. Dapat Mencegah Kebocoran

Pemasangan atap limas yang sudah tepat pada dasarnya dapat mencegah kebocoran yang sering terjadi. Bentuknya yang memiliki kemiringan pas juga memastikan tidak ada air hujan atau genangan lainnya yang terjebak di atap sehingga kejadian bocor bisa dihindari.

Baca Juga: Inilah Konstruksi Atap Rumah Anti Bocor

3. Mampu Melindungi Rumah Secara Menyeluruh

Pemasangan atap limas di rumah secara umum menggunakan baja ringan serta bahan material kuat lainnya. Penggunaan bahan-bahan tersebut memampukan atap untuk berdiri kokoh dan mampu bertahan dalam segala cuaca yang datang. Angin maupun hujan badai tidak akan bisa merobohkan bentuk atap limas dengan mudah. 

4. Memiliki Ketahanan Terhadap Karat dan Rayap

Penggunaan bahan-bahan untuk membuat atap limas secara umum memiliki ketahanan terhadap rayap dan karat. Itu berarti tidak ada penggunaan bahan material kayu maupun besi yang sangat rapuh ketika terpapar cuaca ekstrem. 

5. Tidak Membuat Pengeluaran Membengkak

Bukan tanpa alasan pemasangan atap limas menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi. Meski membuat Anda mengeluarkan biaya yang jauh lebih besar di awal namun hal ini sebanding dengan apa yang akan didapatkan di akhir. 

Tidak memerlukan perawatan berlebih serta daya tahannya yang sangat kuat membuat Anda mengamankan rekening dari kejadian tidak terduga yang dapat membuat atap roboh. 

6. Lebih Hemat

Biaya pemasangannya terbilang hemat karena segitiga tembok atau sopi-sopi sudah tidak dibutuhkan lagi. Jasa tukang jadi lebih murah, begitu juga dengan bahan material yang digunakan. 

7. Memiliki Loteng Sebagai Ruang Tambahan Serbaguna

Bentuk atap limas memiliki keunggulan yang tidak diberikan oleh jenis lainnya yaitu penambahan ruang di bagian loteng. Penambahan ruang tersebut bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari kamar tidur tambahan, ruang penyimpanan alias gudang, atau tempat untuk bersantai yang nyaman setelah seharian beraktivitas.

Itu dia informasi model teras rumah atap limas terbaru yang bisa Anda jadikan referensi. Anda juga jadi lebih memahami mengapa atap limas cukup populer dan dipilih oleh masyarakat. Apabila Anda membutuhkan scaffolding dalam jumlah banyak untuk membangun atap teras rumah maka langsung saja cari di Indosteger. 

Anda bisa membeli ataupun menyewa sesuai kebutuhan. Berapa pun jumlah yang Anda butuhkan, Indosteger mampu menyediakan semua yang diperlukan. Selain aman dan tepercaya, Indosteger menyediakan sewa scaffolding murah yang pasti cocok untuk kantong Anda. 

Jangan ragu menghubungi tim Indosteger untuk melakukan konsultasi seputar alat-alat konstruksi yang dibutuhkan. Tunggu apalagi? Kunjungi website Indosteger sekarang!

 

Sumber: 

https://www.pinhome.id/kamus-istilah-properti/atap-limasan/

https://blkp.co.id/blogs/detail/4-kelebihan-penggunaan-atap-limas

https://www.pengadaan.web.id/2020/05/kelebihan-atap-limas-perisai-dan-cara-menghitung-luasnya.html

https://www.99.co/blog/indonesia/inspirasi-desain-atap-limas/

https://desainterbaik.com/teras-atap-limas/#:~:text=Teras%20Atap%20Rumah%20Limas

https://www.pinhome.id/blog/atap-limas/

Recent Articles

Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya