indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Rekomendasi Desain Rumah 2 Lantai Garasi di Bawah

Untuk mendesain rumah 2 lantai garasi di bawah, Anda perlu menggambar denah lantainya terlebih dahulu. 

Ada banyak alasan bagus untuk menggambar denah lantai sebelum memulai proyek konstruksi. Salah satunya adalah dengan menggambar denah lantai, itu akan mengubah konsep menjadi nyata. Denah lantai adalah gambar arsitektur yang memberi pandangan sekilas tentang garis dimensi, pengukuran, dan hubungan spasial antara objek dan perlengkapan yang akan menjadi rumah Anda. Agar makin paham mengenai hal ini, mari ulik lebih dalam lagi dan lihat rekomendasi desainnya!

Mengapa Anda Harus Merencanakan Desain Rumah 2 Lantai Garasi di Bawah?

Desain denah lantai memungkinkan Anda melihat apa yang mungkin terjadi di ruang yang dimiliki. Jika desain kamar utama di rumah impian tidak berfungsi, denah lantai dapat membantu menemukan masalah di awal proses desain serta memungkinkan Anda melakukan penyesuaian yang diperlukan. Membuat denah lantai mengomunikasikan ide desain Anda dengan jelas dan dapat membantu menghemat waktu dan uang saat membeli bahan atau mempekerjakan pekerja. Semakin banyak detail yang disertakan dalam rencana Anda, semakin efisien proses pembangunannya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Denah Rumah?

Ada banyak alasan bagus untuk menggambar denah lantai sebelum memulai proyek konstruksi:

1. Menggambar denah lantai mengubah konsep menjadi bentuk nyata

Denah lantai adalah gambar arsitektur yang memberi Anda pandangan sekilas tentang garis dimensi, pengukuran, dan hubungan spasial antara objek dan perlengkapan yang akan menjadi rumah anda. Denah menjadi pembangun atau perancang sesuatu yang fisik untuk dilihat dan berfungsi sebagai contoh awal untuk proyek desain Anda.

2. Menggambar denah lantai membuat perencanaan lebih mudah untuk disesuaikan

Desain denah lantai memungkinkan Anda melihat apa yang mungkin terjadi di ruang yang dimiliki. Jika desain kamar utama di rumah impian tidak berfungsi, denah lantai dapat membantu Anda menemukan masalah di awal proses desain serta memungkinkan Anda melakukan penyesuaian yang diperlukan.

3. Dari menggambar denah lantai, kita dapat menghemat sumber daya

Membuat denah lantai dapat mengomunikasikan ide desain Anda dengan jelas dan membantu Anda menghemat waktu dan uang saat membeli bahan atau mempekerjakan pekerja. Semakin banyak detail yang disertakan dalam rencana Anda, semakin efisien proses pembangunannya.

4. Denah dapat membantu membangun gambaran besar

Jika Anda seorang agen real estat atau seseorang yang ingin membeli rumah, denah lantai dapat membantu Anda membayangkan ruang potensial untuk apa dan akan menjadi apa. Baik Anda membuat denah bangunan rumah maupun konsep ruang kerja yang ideal, gambar denah lantai harus mencakup lebih dari sekadar ukuran ruangan.

Baca Juga: Bagaimana Membuat Desain Arsitektur yang Unik?

Apa Saja Yang Dimasukkan ke dalam Denah Lantai?

1. Semua ruang hidup dan ruang kerja Anda 

Rencana pembangunan rumah Anda harus menunjukkan lokasi dan pengaturan kamar tidur, lorong, kamar mandi, dapur, dan garasi dan/atau ruang bawah tanah.

2. Semua tata ruang Anda

Denah lantai harus menunjukkan semua tata ruang dan area per lantai, seperti di mana sudut sarapan akan berada di dapur Anda, atau bagaimana lorong dan tangga akan menghubungkan masing-masing kamar. Tata letak ruangan dapat membantu Anda mendapatkan ide yang lebih baik tentang "aliran" rumah.

3. Pintu dan jendela

Denah lantai Anda harus menunjukkan lokasi pintu dan pintu masuk lainnya, seperti furnitur utama seperti sofa akan duduk, tinggi, lebar jendela dan arah yang akan dihadapi, dan tinggi lebar pintu Anda ditambah di mana pintu akan duduk saat dibuka.

4. Fitur kamar 

Selain tata letak ruangan dan ruang, denah lantai juga dapat membantu Anda merencanakan ruang yang diperlukan untuk peralatan built-in seperti oven dan lemari es, dan di mana mesin cuci dan pengering akan digunakan di ruang cuci. Jika Anda berencana untuk memasukkan fitur interior seperti perapian atau ruang lumpur, Anda harus menunjukkannya pada tata letak denah lantai. Denah lantai harus menggambarkan penggunaan setiap ruangan dan perlengkapan apa pun yang menyertainya.

Apa Saja Rekomendasi Desain Rumah 2 Lantai Garasi di Bawah?

Hal penting berikutnya adalah garasi. Bagi anda yang memiliki mobil atau kendaraan bermotor lainnya yang berjumlah lebih dari 1, kami sediakan rekomendasi untuk Anda. Ada berbagai tipe garasi serta kelebihan dan kekurangannya untuk Anda pertimbangkan lebih jauh lagi sesuai dengan kebutuhan:

1. Garasi Hadap Depan

Ini adalah pengaturan yang sangat umum dengan garasi yang terletak di dalam rumah. Tampak rumah mungkin datar atau sedikit miring (bisa diatur sedikit ke depan atau sedikit di belakang garis rumah). Kebanyakan gaya arsitektur terlihat lebih menarik jika digunakan offset. Hal yang perlu diingat dengan desain ini adalah bahwa garasi memakan sebagian besar ruang rumah. Garasi membuat dampak visual yang besar dan juga mencegah cahaya masuk ke rumah dari ketinggian depan yang signifikan.

Baca Juga: Uraian Harga Pembuatan Pintu Garasi Besi Sliding

Tentu saja, garasi yang menghadap ke depan di samping rumah dapat ditempatkan di mana saja di sepanjang sisi rumah. Untuk mengurangi dampak pada bagian depan rumah, Anda bisa memindahkan garasi ke belakang.

2. Garasi Panjang

Garasi tunggal yang panjang ini bisa digunakan untuk menampung dua mobil. Garasi ini tersambung baik dengan bagian depan rumah maupun taman. Bagian belakang garasi bisa digunakan sebagai taman atau area tempat duduk dalam ruangan. Ada pintu akses besar di depan dan belakang.

Baca Juga: 4 Macam Model Kanopi Baja Ringan untuk Garasi Rumah

3. Garasi menghadap ke samping

Garasi yang menghadap ke samping membutuhkan lahan yang lebih besar untuk ruang jalan masuk akses di sampingnya. Pintu garasi tidak lagi menjadi bagian dari tepi jalan yang menghadap ke samping rumah, jadi jendelanya dapat ditempatkan di dinding garasi dan menyatu lebih baik dengan tampilan rumah.

Demikian penjelasan mengenai desain dan rekomendasi desain rumah dua lantai garasi dibawah pada artikel kali ini. Jika Anda sedang mencari peralatan konstruksi seperti steger dengan budget yang minim, sebaiknya Anda sewa steger di website Indosteger. Selain menjual, Indosteger juga menyewakan alat-alat untuk kebutuhan konstruksi dengan harga terbaik. Semoga artikel terkait desain rumah 2 lantai garasi dibawah dapat berguna bagi Anda!

Recent Articles