indosteger@gmail.com   +62218294428

News

3 Inspirasi Kursi Teras Besi Hollow Minimalis dan Cantik

Tidak hanya jadi pondasi bangunan, besi hollow pun bisa dimanfaatkan untuk membuat perabotan di rumah, seperti kursi teras. Jangan salah, desain yang dihasilkan dari besi hollow tidak kalah cantik dari material lainnya. Anda sendiri pun bisa membuat kursi teras besi hollow untuk rumah, sehingga sesuai dengan desain yang diinginkan.
 

Kelebihan Membuat Kursi Teras Besi Hollow

Sama seperti bangunan, banyak juga orang yang mulai beralih ke besi hollow untuk membuat perabotan. Dibandingkan dengan jenis besi lainnya, besi hollow lebih cocok digunakan untuk membuat perabotan karena tahan lama dan mudah dibersihkan. Selain itu, permukaan besi hollow yang halus pun menjadi alasan besi ini layak jadi material perabotan.

Kursi teras yang terletak di luar ruangan pun memang lebih baik menggunakan besi hollow karena sifatnya yang tahan terhadap cuaca apapun. Hasilnya, perabotan teras yang terbuat dari besi hollow jarang berkarat.

Desain kursi teras besi hollow pun tak kalah indahnya. Karena permukaannya yang halus, besi hollow lebih mudah dicat tanpa harus diamplas berulang kali. Anda juga bisa membuat kerangka kursi teras dengan desain yang bervariasi karena pembuatannya yang mudah, hanya menyatukan beberapa potongan besi dengan teknik las atau menggunakan paku.

Lagipula, desain furnitur bertema minimalis, industrialis atau skandinavian sedang hangat saat ini, sehingga tidak ada salahnya memiliki furnitur ini. Besi hollow pun menjadi material yang cocok untuk membuat berbagai perabotan dengan ketiga gaya tadi, seperti salahsatu contohnnya adalah meja tamu minimalis dari besi hollow.

Baca juga: 5 Langkah Cara Membuat Kanopi dari Besi Hollow
 

Inspirasi Desain Kursi Teras Besi Hollow

Apabila Anda sudah memutuskan untuk membuat kursi teras dari besi hollow, saatnya memilih desain yang tepat. Desain tentu saja dibutuhkan di awal sebelum mulai membuatnya, karena tahap ini bisa mempengaruhi hasil kursi teras yang akan dibangun.

Tidak ada salahnya mengulik beberapa inspirasi desain kursi teras besi hollow di internet. Berikut ini, kami sajikan beberapa inspirasi desain untuk membangun kursi teras.
 

1. Kursi Besi dengan Bantal

Desain kursi teras ini sangat sederhana, sehingga tidak membutuhkan material pendamping yang banyak untuk membuatnya. Anda cukup membuat kerangka kursi teras sesuai dengan ukuran yang sudah ditetapkan, kemudian menambahkan bantal sesuai dengan ukuran kerangkanya.

Kursi teras ini bisa menghasilkan kesan yang nyaman seperti duduk di atas sofa. Anda pun bisa membersihkannya dengan mudah apabila sudah kotor. Untuk warnanya, gunakan saja warna monokrom dengan sedikit sentuhan pastel seperti gambar di atas.
 

2. Kursi Berjeruji

Desain unik ini juga tidak memerlukan material yang banyak, hanya pipa aluminium untuk membuat jerujinya. Anda bisa membuat desain yang lebih sederhana dari gambar di atas, hanya tambahkan saja pipa aluminium dengan jarak 5 cm setiap jerujinya sehingga masih bisa diduduki.

Selain warna hitam, Anda juga bisa berkreasi dengan warna lainnya, tinggal sesuaikan dengan nuansa teras rumah Anda. Meskipun terkesan klasik, desain kursi teras ini tidak kalah indah bukan?
 

3. Kursi Teras Kayu

Inspirasi ketiga, Anda bisa juga membuat kursi teras besi hollow dengan bahan kayu jati. Setelah membuat kerangkanya, Anda bisa menambah beberapa potong kayu di bagian dudukan dan sandarannya, sesuai dengan ukuran yang sudah dibangun. Bisa juga menambahkan kayu di bagian sisinya sebagai tempat gelas kala Anda menikmati sore hari dengan minum teh.

Paduan kayu dan besi hollow dalam desain ini menghasilkan gaya industrialis yang trendi namun tetap cantik.

Itulah beberapa inspirasi kursi teras dari Indosteger yang bisa Anda buat sendiri di rumah. Agar kerangka kursi keras yang Anda bangun semakin kuat, gunakan saja besi hollow galvanis yang paling unggul. Segera cek harga besi hollow galvanis 4 x 8 di Indosteger dan bangun kursi teras impian Anda sekarang juga.

Baca juga: Membuat Meja dari Besi Hollow dengan Biaya Hemat

Recent Articles