indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Mengenal Macam Macam Besi Hollow yang Bisa Digunakan

Terdapat macam-macam besi hollow yang bisa digunakan dalam konstruksi bangunan. Besi hollow bisa Anda jadikan pagar, kanopi, dan rangka atap rumah. Ini karena sifat dari besi hollow yang tahan terhadap korosi, karena sudah diberi lapisan anti karat. Meskipun terbuat dari besi, Anda tidak perlu khawatir menggunakannya karena besi hollow bisa digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Jika Anda tertarik menggunakan besi hollow, Anda bisa memilih satu dari tiga macam besi hollow berikut ini. 

Apa Saja Macam-macam Besi Hollow Yang Umum Digunakan?

Besi hollow memiliki tiga macam yaitu besi hollow galvanis, besi hollow galvalum, dan besi hollow hitam. Penjelasan masing-masing jenis adalah sebagai berikut.

1. Besi Hollow Galvanis

Besi hollow galvanis adalah besi hollow yang sudah dilapis dengan campuran zinc sebanyak 97%, aluminium sebanyak 1%, dan bahan lain sebanyak 2%. Proses melapis besi hollow dilakukan dengan mencelupkan besi ke dalam cairan timah, sehingga lapisan anti karat dapat menempel pada besi. Dengan begitu besi bisa bertahan melawan proses korosi yang biasanya terjadi.

Baca Juga: Ukuran Besi Hollow Galvanis, Jenis dan Harga 2021 Terupdate

2. Besi Hollow Galvalum

Besi hollow galvalum adalah besi hollow yang sudah dilapis dengan campuran aluminium sebanyak 55% dan zinc sebanyak 45%. Kandungan aluminium yang lebih tinggi pada besi hollow galvalum membuat besi ini lebih kuat melawan karat. Namun sebagai kelemahan, besi hollow galvalum tidak bisa bertahan melawan keropos jika terkena semen. Oleh karena itu jika Anda memilih besi hollow galvalum, sangat penting untuk memastikan bahwa besi ini tidak terkena semen sedikit pun. 

Baca Juga: Apa Saja Jenis Besi Hollow untuk Pagar Bangunan Anda?

3. Besi Hollow Hitam 

Besi hollow hitam terbuat dari plat hitam berbahan dasar hot-rolled steel. Jadi tidak mengherankan jika besi yang satu ini memiliki warna hitam ke abu-abuan. Penggunaan besi ini cocok untuk fondasi sebuah bangunan karena strukturnya kuat dan tahan api. Namun besi hollow hitam tidak memiliki sifat anti karat, sehingga perlu dilapisi cat anti karat sebagai finishing.  

Meskipun besi hollow terbagi menjadi tiga macam, kita memahami fitur utama mengapa bahan material satu ini sering dicari dan digunakan dalam konstruksi sebuah bangunan. Fitur utama dari besi hollow adalah sifat besinya yang anti karat, sehingga dalam penggunaanya kita tidak perlu khawatir mengenai proses korosi. 

Menggunakan besi hollow sebagai bahan utama pagar rumah Anda akan membuatnya terlihat elegan. Ini karena bentuk dari besi hollow yang unik dan simpel sehingga mampu mempercantik rumah Anda. Bentuk besi hollow yang memiliki rongga juga membuat besi ini mudah dipasang karena bobotnya ringan. Ukuran dari rongga besi hollow juga dijual beragam. 

Di Indosteger, ukuran besi hollow tersedia dari ukuran 4x4, 4x6, 4x8, 5x5, dan 5x10 (dalam cm). Ketebalan dari besi hollow yang tersedia di Indosteger juga beragam, ada yang memiliki tebal 1 mm dan ada yang 1,6 mm. Untuk panjang besi hollow sendiri hanya memiliki satu ukuran yaitu 6 meter. Untuk mengetahui informasi lengkap dari masing-masing ukuran besi hollow, Anda bisa langsung menuju website Indosteger. 

Telah tertera seluruh spesifikasi dan harga dari besi hollow yang Anda pilih. Misalnya harga besi hollow 5x10 yang dijual dengan harga Rp307.500. Dengan adanya Indosteger sebagai perusahaan pabrikasi yang berfokus pada scaffolding, Anda tidak perlu lagi mengunjungi toko-toko material untuk memenuhi kebutuhan. 

Langsung saja buka website Indosteger, pilih material yang dibutuhkan dan lakukan proses pembayaran. Selanjutnya barang akan langsung dikirimkan ke alamat Anda. Semoga penjelasan macam-macam besi hollow di atas dapat membantu Anda dalam memilih besi hollow yang tepat.

Recent Articles

Silahkan hubungi kami
Hi saya ingin bertanya