indosteger@gmail.com   +62218294428

News

4 Pilihan Model Rak Bunga dari Besi Minimalis Untuk Mempercantik Rumah

Jika Anda adalah pecinta tanaman, maka Anda perlu mengetahui model rak bunga dari besi minimalis untuk menyimpan tanaman-tanaman Anda. Rak bunga dari besi ini dapat membantu Anda menyusun tanaman-tanaman Anda agar terlihat lebih rapi dan indah.

Besi sendiri merupakan material yang sangat cocok dijadikan sebagai rak bunga karena bahannya yang lebih kuat. Seperti yang kita tahu, terkadang ada pot bunga yang berat, jadi jika Anda menggunakan material seperti kayu maka kemungkinan rak bunga Anda tidak akan dapat menahan pot bunga tersebut.

Nah, pada artikel ini, kami akan menyampaikan mengenai beberapa rekomendasi model rak bunga dari besi minimalis serta cara merawatnya agar tidak cepat rusak. Yuk simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

Apa Saja Rekomendasi Model Rak Bunga dari Besi Minimalis?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi model rak bunga dari besi minimalis yang dapat Anda terapkan:

1. Rak Bunga Besi Tingkat Minimalis

rak besi bunga tingkat minimalis

(Sumber: Piqsels)

Rak bunga dari besi dengan model yang satu ini merupakan yang paling umum dan paling banyak digunakan di kalangan pecinta tanaman hias. Modelnya yang simpel dan bertingkat ini dapat menyimpan banyak bunga atau tanaman hias lainnya sekaligus.

Walaupun terlihat simpel dan terkesan membosankan, deretan tanaman hias yang cantik dan indah milik Anda akan membuatnya lebih menarik. Pastikan saja Anda menyimpan tanaman hiasnya dengan rapi dan enak dipandang mata.

Selain itu, Anda juga harus menyimpan tanaman dengan pot yang berat di tingkat bawah untuk menghindari kerusakan. Simpan tanaman yang kecil-kecil di bagian atas, semakin ke bawah baru Anda dapat menyimpan tanaman dengan pot yang lebih berat.

Baca Juga; 5 Cara Menata Bunga di Teras Rumah dengan Rapi

2. Model Rak Bunga Tangga Minimalis

rak bunga tangga minimalis

(Sumber: Piqsels)

Model rak bunga dari besi yang satu ini merupakan model rak bunga yang sedang trending dan sering digunakan oleh kalangan pecinta tanaman hias. Modelnya yang simpel namun dapat terlihat elegan ini sangat cocok untuk dijadikan rak bunga pada rumah dengan desain apapun.

Foto di atas memang memperlihatkan tangga yang terbuat dari kayu, tetapi tangga yang terbuat dari besi juga sangat cocok dijadikan sebagai rak bunga seperti di atas. Untuk menghiasnya, Anda dapat melakukan pengecatan ulang pada bahan besinya untuk memperindah rak tersebut.

Selain itu, Anda juga dapat menyimpan dekorasi rumah lainnya di rak bunga tersebut untuk menambah nilai estetikanya. Pastikan dekorasi rumah yang disimpan dekat dengan tanaman hias Anda tidak memiliki risiko merusak tanaman, ya.

3. Model Rak Bunga Besi Gantung

rak bunga besi gantung

(Sumber: Pxhere)

Untuk menyimpan tanaman hias di dalam rumah, Anda memerlukan area yang luas dan mudah dijangkau untuk merawatnya. Sangat sulit untuk Anda pecinta tanaman hias yang memiliki rumah dengan model minimalis. Nah, sebagai solusinya, Anda dapat menerapkan model rak bunga dari besi gantung seperti gambar di atas.

Selain memakan sedikit tempat, model rak bunga dari besi gantung juga dapat menambah keindahan eksterior rumah Anda. Perawatannya yang simpel dan praktis juga tidak akan memakan banyak waktu, Anda hanya perlu mengangkat tanaman hias tersebut untuk membersihkan raknya.

Jika Anda memiliki banyak tanaman hias, Anda dapat menyimpan tanaman hias lainnya di bagian bawah rak bunga besi gantung tersebut. Bagian eksterior rumah Anda dijamin akan terlihat jauh lebih indah dari sebelumnya.

4. Rak Bunga Besi Berbentuk Meja

rak bunga besi berbentuk meja

(Sumber: Envato)

Jika Anda memiliki jumlah bunga dan tanaman hias yang sangat banyak, maka model rak bunga dari besi minimalis yang satu ini akan sangat cocok untuk Anda. Bentuknya yang seperti meja memungkinkan Anda untuk menyimpan banyak bunga dan tanaman hias sekaligus.

Karena pada dasarnya bentuk meja itu besar, jadi kemungkinan Anda memerlukan tempat yang luas juga untuk menyimpan rak bunga besi yang satu ini. Namun untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menyimpannya dengan cara menempelkan rak dengan dinding.

Pastikan juga ruangan atau area tempat Anda menyimpan rak bunga besi ini mudah dijangkau. Hal tersebut diperlukan karena Anda harus merawat bunga dan tanaman hias, serta membersihkan raknya. Jika sulit untuk dijangkau maka proses tersebut juga akan sulit untuk dilakukan.

Bagaimana Cara Merawat Rak Bunga dari Besi Minimalis?

Sebagai pecinta tanaman hias, selain mengetahui cara merawat tanaman, Anda juga harus mengetahui cara merawat rak bunganya agar tidak cepat karatan ataupun merusak bunga dan tanaman hias milik Anda. Berikut ini adalah beberapa cara merawat rak bunga dari besi minimalis yang dapat Anda terapkan:

  • Untuk menghindari masalah karat, lapisi cat besi anti karat pada rak bunga dari besi minimalis milik Anda.

  • Jika sudah ada karat di beberapa bagian rak, segera ampelas area tersebut dengan lembut hingga bersih, lalu lapisi kembali bagian tersebut dengan cat besi anti karat.

  • Bersihkan rak bunga besi dan bunga atau tanaman hias Anda secara teratur. Setidaknya Anda harus membersihkannya dari debu yang menempel dengan kemoceng atau kain lembut.

  • Terakhir, jangan lupa untuk mengeringkan besi rak bunga besi Anda setelah memberi air pada tanaman agar tidak mudah berkarat.

Cara perawatannya mudah bukan? Pastikan Anda tidak melewatkan proses perawatan ini ya, kalau tidak nanti rak bunga besi Anda cepat berkarat dan kemungkinan dapat merusak bunga atau tanaman hias Anda juga.

Nah, jika Anda sedang mencari harga besi hollow 5x10 untuk membuat rak bunga dari besi seperti di atas, maka Anda dapat menemukannya di Indosteger. Semoga rekomendasi model rak bunga dari besi minimalis dan cara merawatnya yang kami sampaikan di atas dapat membantu Anda, ya!

Recent Articles