indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Rumah Minimalis Memiliki Banyak Unsur yang Membuatnya Unik

Rumah minimalis memiliki banyak unsur yang membuatnya menjadi pilihan yang populer saat ini. Arsitektur minimalis adalah tentang mencapai desain yang lebih baik melalui kesederhanaan - kesederhanaan bentuk, ruang, materialitas, detail, dan warna. Minimalis adalah salah satu desain yang paling signifikan di abad ke-20. Ini adalah bentuk desain yang paling efektif dan berpengaruh saat ini. Desain ini akan memberikan kesederhanaan pada rumah. 

Seperti namanya, desain minimalis tentunya bukanlah gaya yang megah dan mewah, tetapi bukan pula desain yang tidak memiliki gaya atau keindahan. Minimalis melanjutkan tren menolak desain yang mewah dan sangat dekoratif di masa lalu. Ini memberikan tampilan yang elegan pada desain karena kesederhanaannya. Berikut ini adalah beberapa unsur yang menjadikan rumah minimalis idaman banyak orang.

Rumah Minimalis Memiliki Banyak Unsur Seperti Ini

Beberapa unsur yang menjadikan desain minimalis sebagai pilihan banyak orang adalah beberapa hal berikut ini:

  • Kesederhanaan dalam bentuk dan fungsi
  • Pelapis dinding yang tidak rumit
  • Ruang bersih, terbuka, dan terang
  • Detail sederhana tanpa dekorasi berlebihan
  • Penggunaan bahan strategis untuk visual, tekstur, dan kepribadian
     

1. Kesederhanaan dalam Bentuk dan Fungsi

Banyak rumah minimalis memilih tata letak denah yang sederhana dan efisien. Ini menciptakan sebuah clarity dan desain yang tidak rumit. Bentuk sederhana, denah lantai terbuka, dinding interior minimal, area penyimpanan sederhana, dan penekanan pada pemandangan merupakan karakteristik dari banyak denah lantai minimalis.
Bentuk pintu dan jendela yang tidak rumit menonjolkan fasad. Secara keseluruhan,  desain rumah sederhana akan menghindari banyak seluk beluk, lekukan, atau sudut yang rumit. Profil atap yang sederhana juga menjadi ciri khas rumah minimalis.
 

2. Pelapis Dinding yang Tidak Rumit

Menggunakan bahan pelapis dinding eksterior sederhana ternyata dapat dengan mudah memberikan daya tarik visual dan artikulasi, Terutama dengan mengekspresikan karakteristik fisik bahan dan teksturnya. Salah satu bahan yang cukup populer adalah kayu. Bila disusun sedemikian rupa, maka tekstur yang ada pada kayu bisa memberikan kesan minimalis namun tetap elegan.

Baca juga: 10 Ide Menarik Partisi Ruangan Rumah Minimalis
 

3. Ruang Bersih, Terbuka, dan Terang

Ruang yang rapi adalah kekuatan sebenarnya di balik desain minimalis, di mana fungsionalitas dan kepraktisan saling melengkapi satu sama lain menjadi sebuah fungsi sempurna dalam desain minimalis. Sehingga minimalis akan selalu berhubungan dengan ruang yang bersih, terbuka, penuh cahaya, dan rapi. Area dengan jendela besar dan terbuka memungkinkan banyak cahaya alami dengan sentuhan tekstur dan nada warna yang diredam menciptakan lingkungan yang positif dan elegan.
 

4. Detail Sederhana Tanpa Dekorasi Berlebihan

Desain minimalis selalu digemari karena penggunaan objek yang minim. Tidak ada dekorasi, aksesori, dan benda yang membuat kesan berlebihan atau kesemrawutan. Hal ini juga berperan dalam menghindari kerumitan dan memangkas detail serta mengurangi biaya yang diperlukan.

Baca juga: 5 Perabot Rumah Minimalis yang Unik
 

5. Penggunaan Bahan Strategis untuk Visual, Tekstur, dan Kepribadian

Desain rumah minimalis yang baik akan dapat dicapai bila direncanakan dengan baik. Sangat penting untuk menggunakan strategi untuk menciptakan kesan sederhana melalui pemilihan bahan, bentuk, dan detail. Beberapa elemen dalam desain minimalis bisa dibangun menggunakan bahan yang mungkin tidak pernah Anda pertimbangkan sebelumnya.

Tidak heran jika desain minimalis menjadi pilihan banyak orang karena kesan simpel namun elegan yang diciptakan sangat cocok di jaman sekarang. Rumah minimalis memiliki banyak unsur yang membuatnya unik. Untuk bisa mendapatkannya Anda bisa memanfaatkan besi galvanis ini untuk membuat rumah minimalis memiliki banyak unsur, cek harga galvanis di Indosteger sekarang juga!

Baca juga: Ukuran Tangga Rumah Minimalis Untuk Dekorasi Rumah Anda

Recent Articles