indosteger@gmail.com   +62218294428

News

5 Model Rumah Sederhana tapi Indah yang Bisa Anda Tiru

Kebutuhan masyarakat Indonesia dalam hal papan adalah model rumah sederhana tapi indah. Rumah bukan sekadar tempat tinggal dan berlindung, melainkan properti yang memanjakan mata pula. Rumah minimalis nan indah menjadi instrumen investasi yang menarik untuk dikontrakkan bagi beberapa orang.

Mindset yang selama ini dimiliki banyak orang adalah rumah indah berarti besar. Rumah sederhana pun bisa dibuat menjadi lebih indah sesuai dengan model yang diinginkan. Kalau Anda belum tahu model rumah yang ideal, bacalah artikel Indosteger ini.

Ragam Model Rumah Sederhana tapi Indah yang Bisa Ditiru

Anda tetap bisa mendapatkan rumah minimalis dengan tampilan yang cantik. Rahasianya, berkreasilah dengan desain fasad atau tampilan depan bangunannya. Eksterior dan teras harus ditata dengan rapi jika mendambakan tampilan rumah yang memanjakan mata.

Orang sudah mulai kreatif menata rumahnya agar lebih menarik, sesederhana apapun bangunannya. Mereka memiliki bayangan model rumah yang didambakan bahkan sebelum proses pembangunannya. Rumah simpel lebih menarik dibandingkan bangunan besar dengan dekorasi yang ribet dan terkesan berantakan.

Baca Juga: 5 Perabot Rumah Minimalis yang Unik

Anda bisa mengikuti berbagai model hunian simpel nan indah di bawah ini untuk membangun rumah impian.

1. Industrial Kontemporer

Model rumah kekinian didominasi dengan desain gaya industrial dan kontemporer. Paduan gaya tersebut menghasilkan rumah yang terkesan minimalis tapi indah. Kunci utama gaya industrial kontemporer adalah pemanfaatan material bangunannya demi menunjang keindahan rumah.

Misalnya, besi galvanis tidak hanya berguna sebagai fondasi, tapi dimanfaatkan sebagai pagar rumah. Begitu pula dengan material lainnya, seperti batu-bata dan semen, semuanya dimanfaatkan untuk membuat tampilan rumah lebih indah. Rumah terlihat sederhana tapi cantik karena ornamen eksteriornya yang tidak rumit.

Baca Juga: Ukuran Besi Hollow Galvanis untuk Pagar yang Kokoh

2. Atap Miring

Rumah dengan atap miring pada dasarnya bisa dibuat dengan standar eksterior rumah Indonesia pada umumnya. Bedanya atap rumah dibuat lebih artistik, di mana satu sisinya dirancang lebih panjang dibandingkan sisi lainnya. Idealnya, rumah desain ini dibuat dengan desain memanjang secara horizontal.

Baca Juga: Jenis Genteng yang Umum Digunakan Pada Atap Rumah

Anda bisa membangun kanopi dengan nuansa sebagai tempat berteduh di teras depannya. Model rumah ini meminimalisir penggunaan partisi supaya menimbulkan kesan rumah lebih panjang dari biasanya.

3. Batu Alam sebagai Fasad

Batu alam adalah rahasia keindahan rumah di fasadnya, sesederhana apapun tampilannya. Padukan batu alam ini dengan cat rumah warna monokrom demi menghasilkan sentuhan rustic yang modern. Anda bisa menambahkan aksen tiang bergaris apabila masih ada space.

Rumah terlihat minimalis apabila dilihat dari depan karena dekorasinya tidak terlalu ramai. Penggunaan material di fasad rumah yang membuat tampilannya semakin indah.

4. Desain Skandinavia

Model Skandinavia memiliki tampilan fasad yang asimetris. Bagian sisi kiri dan kanan bangunan dibuat dengan bentuk yang berbeda, termasuk ornamen seperti bingkai jendela. Pilihan palet warna untuk catnya adalah monokrom, di mana putih menjadi warna dinding dan abu-abu untuk mewarnai sebagian kecil fasadnya.

Anda bisa menambahkan aksen kayu yang lebar untuk menghias fasadnya. Pilih desain kayu yang menarik dan pasanglah sesuai dengan desain yang Anda pilih.

5. Model Klasik Bergaya

Desain rumah klasik masih digemari saat ini di samping banyaknya rumah bergaya kontemporer. Kuncinya adalah penerapan desain eksterior yang indah, seperti penggunaan batu-bata di dindingnya. Apabila Anda membangun rumah bertingkat, bangunlah balkon rumah yang railing-nya terbuat dari besi hitam.

Keindahan rumah lebih baik kalau Anda memanfaatkan teras depan sebagai kebun. Anda bisa menanam bunga atau tanaman hias yang membuat rumah tidak terlihat gersang. Rumah sederhana akan terlihat indah jika dilihat karena ditunjang area terbuka hijau di depannya.

Pilihan model di atas bisa menjadi panduan membangun rumah impian. Anda bisa sewa scaffolding murah dari Indosteger agar keamanan tukang tetap terjaga saat bekerja di area yang lebih tinggi. Fasad bisa dibuat mirip model rumah sederhana tapi indah di atas jika ditunjang dengan tangga scaffolding ini.

Recent Articles