indosteger@gmail.com   +62218294428

News

8 Motif Pagar Besi Holo untuk Hunian Anda

Anda sedang mencari motif pagar besi holo untuk dipasang di depan rumah? Cobalah melihat inspirasi motif pagar rekomendasi Indosteger ini agar rumah semakin indah.

Pagar tidak hanya berguna sebagai pelindung supaya rumah lebih aman dari gangguan. Motif pagar yang indah membuat tampilan depan rumah jadi lebih cantik saat dipandang. Jika Anda membangun taman di depan rumah, motif pagar yang sesuai semakin menambah keindahan bagian depan rumah.

Apa Saja Inspirasi Motif Pagar Besi Holo yang Bisa Dibangun?

Banyak orang beranggapan bahwa besi holo sulit dibentuk sesuai motif yang diinginkan. Anggapan tersebut salah karena besi hollow justru lebih gampang dibentuk. Material yang terkandung dalam besi holo membuat produk ini mudah dipasang, termasuk pemotongan dan pembentukannya.

Anda tidak pun perlu menghabiskan waktu cukup lama untuk memasang pagar besi holo karena kelebihan tersebut. Material ini awet dan tahan lama, jadi perawatannya pun lebih mudah. Ada bahan pelapis atau coating dalam besi holo, jadi tampilannya pun tidak mudah berkarat meski terkena perubahan cuaca. Jangan lupakan keunggulan lainnya, yakni material ini anti rayap dan anti api.

Baca Juga: Materi Besi Hollow Beserta Kegunaannya dalam Bangunan

Melihat keunggulan besi holo di atas, Anda harus memilih besi holo untuk membangun pagar. Tidak usah pusing mencari inspirasi motifnya, gunakan saja rekomendasi motif dari Indosteger ini untuk pagar Anda.

1. Motif Pagar Dua Bagian

Pagar dua bagian ideal jika Anda memiliki rumah atau halaman depan yang cukup luas. Untuk motifnya, Anda bisa mengombinasikan susunan besi hollow secara vertikal atau horizontal. Opsi lainnya, Anda bisa membuat corak melengkung untuk pagar dua bagian dari besi ulir. Gunakan warna hitam atau putih agar pagar terlihat lebih elegan.

2. Motif Minimalis Garis-garis

Jika Anda memiliki hunian bergaya minimalis, buat saja motif susunan garis vertikal sederhana dari besi hollow. Pastikan jaraknya tidak terlalu rapat atau renggang. Agar tidak monoton, Anda bisa menambahkan batu alam di sampingnya.

3. Motif Kotak-kotak Nomor Rumah

Untuk motif ini, Anda bisa membuat frame-nya terlebih dahulu dari besi holo. Bagian dalamnya kemudian diisi menggunakan material besi beton yang disusun membentuk kotak-kotak. Agar lebih estetik, tambahkan nomor rumah atau kotak surat di pagarnya.

4. Motif Besi Plat Cutting

Apapun motifnya, Anda bisa mengukirnya di besi plat. Idealnya, bentuk yang digunakan untuk motif pagar berupa corak tumbuhan atau floral. Desain motif ini akan menghasilkan tampilan pagar yang elegan dan cantik. Pemanfaatan besi holonya bisa ditaruh di sekeliling besi plat tersebut. 

5. Motif Besi dan Kayu

Kayu masih menjadi material ideal untuk pagar. Anda bisa berkreasi membuat frame pagar dari besi holo, kemudian gunakan kayu untuk mengisinya. Pemasangan kayunya bisa memenuhi frame pagar tersebut atau disusun secara vertikal.

6. Motif Batu Alam

Batu alam tidak pernah gagal menjadi material pagar yang cantik. Jika dikombinasikan besi holo, tampilan depan rumah terlihat lebih fresh. Agar besi holonya serasi, pilih warna yang senada dengan batu alam, seperti abu-abu atau hitam.

7. Motif Pagar Besi Rendah

Hunian satu lantai cukup membuat pagar besi rendah, yakni setengah tinggi bangunannya. Anda bisa membuat motif vertikal untuk pagarnya agar sulit dimasuki orang. Kombinasikan menggunakan material lainnya supaya tampilannya lebih apik.

8. Motif Roster Beton

Motif ini menjadi tren karena digunakan untuk hunian bergaya industrialis. Motifnya mirip kotak-kotak, perbedaannya terletak pada polanya yang lebih kecil. Di sampingnya, Anda bisa memasang pilar berupa dinding bata supaya rumah terlihat lebih hidup.

Baca Juga: Ukuran Besi Hollow Untuk Pagar yang Aman dan Estetik

Gunakan besi hollow Indosteger berkualitas untuk tampilan pagar lebih cantik. Dapatkan harga besi hollow 5x10 yang terjangkau sehingga pembangunan pagar tidak memakan biaya besar. Keunggulan lainnya, produk Indosteger ini bisa dibuat motif pagar besi hollow apapun sesuai kreativitas Anda.

Recent Articles