indosteger@gmail.com   +62218294428

News

14 Motif Railing Tangga Minimalis yang Umum Digunakan

Motif railing tangga bisa menjadi pemanis ruangan yang unik dan bisa membuat ruangan lebih modis. Bahkan tidak jarang, railing tangga juga dijadikan sebagai titik fokus utama dalam desain interior karena motifnya yang estetik. Nah, bagi Anda yang sedang mencari motif railing tangga untuk rumah minimalis, yuk temukan inspirasinya di bawah ini!
 

Inspirasi Motif Railing Tangga Minimalis

Berikut adalah daftar berbagai material yang dapat dijadikan sebagai motif pada tangga:
 

1. Railing Tangga Kaca Transparan

Untuk rumah bergaya minimalis, Anda bisa memilih desain railing tangga dengan material kaca transparan. Selain cocok dengan gaya minimalis-modern, railing kaca juga bisa membuat ruangan sempit terlihat lebih lapang.

Namun sayangnya, permukaan kaca sangat mudah kotor dan bernoda. Jadi, Anda pun harus rajin membersihkan railing tangga kaca Anda jika ingin membuat tangga tampak selalu bersih.
 

2. Railing Tangga Besi Hollow Galvanis

Harga besi hollow galvanis ekonomis dan terbilang menjadi salah satu material yang banyak dipilih untuk railing tangga. Memiliki daya tahan yang baik dan harga terjangkau, tampilan motif railing tangga dari besi hollow galvanis juga terlihat estetis lho.  Ukuran besi hollow biasanya tersedia dalam berbagai macam ukuran. 
 

3. Railing Tangga Kayu dan Kaca

Railing kayu dengan sentuhan kaca ini menampilkan kombinasi yang cantik antara kayu dan panel kaca. Selain itu, Anda bisa mengaplikasikan motif railing tangga di atas untuk membuat tampilan rumah terlihat lebih elegan.
 

4. Railing Tangga Spiral

Ingin membuat ruangan minimalis Anda terlihat lebih menarik? Desain tangga spiral di atas tentunya bisa menjadi inspirasi yang sempurna. Terlebih lagi, desain tangga ini juga cocok untuk rumah kecil karena tidak membutuhkan banyak ruang.

Baca juga: Macam Ukuran Besi Hollow Galvanis Sesuai Kebutuhan Anda
 

5. Railing Tangga Rustic

Desain tangga rustic ini tentunya bakal membuat rumah Anda terasa lebih natural dan cozy. Ditambah lagi, kombinasi metal dan kayu pada bagian railing juga menyempurnakan tampilan desain di atas.
 

6. Railing Tangga Midcentury-Modern

Inspirasi motif railing tangga ini mengusung keindahan gaya midcentury-modern. Dominasi warna putih pada railing berpadu sempurna dengan nuansa cokelat yang hadir dari elemen kayu di anak tangga. Cantik, ya!
 

7. Railing Tangga Tali

Ide railing ini sangat cocok untuk Anda yang berjiwa seni tinggi. Selain itu, pagar tangga yang terbuat dari tali ini juga bisa membawa sentuhan farmhouse ke dalam rumah minimalis Anda. Namun, sebaiknya gunakan warna netral, seperti putih, pada pembatas tangga untuk mengaksen tampilan tali agar terlihat lebih mencolok.

Baca juga: Cara Pasang Partisi Ruangan dari Besi Hollow
 

8. Railing Tangga Futuristik

Konsep railing ini menawarkan kesan yang sangat futuristik. Untuk Anda yang menyukai sentuhan artistik pada suasana rumah, desain ini tentunya bisa menjadi opsi tepat. Ditambah lagi, bentuk dan ukuran railing tangga spiral sangat membantu dalam menghemat ruang sehingga sangat pas diaplikasikan pada rumah berukuran kecil.
 

9. Railing Tangga Industrial

Desain railing tangga ini sangat cocok untuk rumah bergaya minimalis dan industrial. Penggunaan jaring kawat logam dan elemen kayu juga semakin memperkuat kesan industrial pada desain di atas. Dengan mengaplikasikan desain ini, rumah Anda tentu akan terlihat lebih homey dan atraktif.
 

10. Railing Tangga Kontemporer

Railing tangga di atas cocok untuk ruangan bergaya minimalis dan kontemporer. Tampilannya yang artistik juga menjadi nilai tambah tersendiri, yang tentunya akan mempercantik desain interior rumah Anda. Selain itu, sisi pembatas tangga juga dapat dimanfaatkan sebagai rak pajang yang cantik.
 

11. Railing Tangga Stainless Untuk Kesan Modern

Railing stainless steel dapat sering Anda temukand di bangunan kantor atau industri. Akan tetapi, besi stainless tetap dapat dipadukan dengan desain minimalis karena kesannya yang modern.

Desain railing stainless steel yang ramping dan vertikal menawarkan kesan elegan, rapih, dan juga bersih. Untuk membuat tangga dengan bahan besi stainless Anda makin mencolok, Anda dapat menggabungkan warna dinding yang cerah di sekitar railing stainless.
 

12. Railing Tangga Besi Minimalis

Railing tangga satu ini dapat Anda temukan di berbagai jenis rumah minimalis. Railing tangga besi minimalis dengan sentuhan besi hitam dapat menampilkan kesan bersih dan sederhana. Untuk menambahkan kesan minimalis, Anda bisa menggunakan cat warna putih di sekitar area tangga. Perpaduan hitam dan putih akan semakin menguatkan kesan bersih dan minimalis dari model railing tangga rumah ini.
 

13. Railing Tangga Kayu dan Besi Kontemporer

Besi dan kayu adalah dua material yang dapat saling menggantikan. Ketika keduanya dipadukan, Anda akan menemukan desain railing tangga yang luar biasa. Kayu yang membawa kesan alami dipadukan dengan besi yang merupakan elemen industri dengan kesan modern.

Railing tangga kayu dan besi ini juga dapat menjadi alternatif bagi Anda yang menginginkan tangga besi tapi terpentok budget. Dengan campuran kayu, harga railing tangga satu ini tentunya akan jauh lebih murah ketimbang railing yang sepenuhnya menggunakan besi.

Walaupun ada dua elemen yang ditabrakkan di sini, desain railing tangga ini tetap memiliki kesan netral dan dapat Anda letakkan di mana saja.
 

14. Railing Tangga Besi Susun

Terakhir dalam daftar inspirasi pegangan tangga di rumah Anda adalah railing tangga besi susun. Desain railing tangga satu ini bisa jadi yang paling unik di antara yang lain.

Hal ini karena desain pegangan tangga model ini bersifat vertikal. Berbeda dengan railing tangga yang bersifat horizontal atau lurus, railing tangga besi susun dapat terlihat seperti tangga gantung dengan pegangan tangga yang menggantung di langit-langit rumah. Desaian railing satu ini juga dapat berfungsi sebagai partisi transparan.

Itulah ide motif railing tangga untuk mempercantik rumah minimalis Anda. Nah, bagi Anda yang ingin menggunakan railing dari besi hollow galvanis, yuk langsung cek produknya di Indosteger! Tersedia dalam beragam ukuran, produk besi hollow galvanis dari Indosteger juga sudah terjamin kualitasnya. Indosteger juga menyediakan jasa sewa scaffolding di daerah Jabodetabek.

Selain itu, jika memerlukan jenis besi UNP besi galvanis, CNP besi galvanis,  hollow besi galvanis hingga sewa scaffolding daerah JABODETABEK dan jual scaffolding, Anda bisa segera melihatnya di Indosteger. 

Baca juga: Cara Menghitung Sudut Kemiringan Tangga

Recent Articles