indosteger@gmail.com   +62218294428

News

8 Kerajinan dari Besi Beton yang Unik dan Bisa Dicoba

Dekorasi rumah yang tidak kalah cantik untuk dipajang adalah kerajinan dari besi beton. Material ini mampu membuat kerajinan tangan yang bisa digunakan, tidak sekadar hiasan di rumah. Anda bisa berkreasi dengan besi beton untuk membuat berbagai barang cantik yang bisa dipajang di rumah.

Siapa bilang besi beton hanya digunakan untuk konstruksi? Material ini bersifat fleksibel dan bisa dirakit ke berbagai macam bentuk, termasuk kerajinan tangan. Anda bisa memotong atau membengkokkan besi beton untuk menghasilkan karya tangan yang berguna jika dipajang di rumah.

8 Ragam Kerajinan dari Besi Beton untuk Furnitur Rumah Anda

Besi beton menjadi salah satu ciri khas bangunan bergaya industrial. Penggunaan besi beton terlihat dari perabotan dan dekorasi yang digunakan di dalamnya. Kreativitas dalam mengolah material ini menghasilkan karya tangan yang tidak hanya menarik, tapi juga fungsional.

Keunggulan besi beton tidak perlu diragukan lagi, terlihat dari kekokohannya dalam menopang beban bangunan. Perabotan sebesar apapun bisa dibuat dari besi beton karena memiliki kuat tekan yang relatif tinggi. Anda juga tidak perlu khawatir material ini akan melapuk, besi beton terbukti tahan air dan api.

Baca Juga: Mengenal Ukuran Panjang Besi Beton dan Kegunaannya

Dekorasi rumah masa kini banyak yang dibuat dari besi beton. Para kreatornya berhasil menyulap tampilan material yang berwarna logam dan lurus menjadi kerajinan yang cantik. Hiasan dengan material ini lebih diminati tidak semata-mata karena tren, tapi juga sifatnya yang tidak mudah roboh.

Anda tertarik memiliki dekorasi dan furnitur berbahan besi beton? Indosteger memiliki contoh kerajinan besi beton yang bisa dibuat sendiri di rumah.

1. Rak Buku

Kombinasi kayu dan besi beton menghasilkan rak buku dengan tema industrialis. Sebanyak apapun koleksi bukunya, perabotan ini tidak akan roboh karena ditopang dengan besi beton sebagai frame-nya. Anda bisa membuat rak buku untuk di atas meja jika ingin memanfaatkan besi beton saja.

2. Kursi dan Meja

Anda bisa membuat kerangka kursi dari besi beton dengan dekorasi yang menarik sebagai sandarannya. Tambahkan bantal untuk menambah kenyamanan saat duduk di kursi. Meja juga bisa dibuat dari besi beton, kemudian dicat sesuai dengan preferensi Anda.

3. Rak Dinding

Anda bebas berkreasi membuat rak dinding dengan berbagai bentuk, seperti lingkaran, segi enam, persegi, dan lain-lain. Rak dinding bisa dipasang sebagai dekorasi ruang tamu sekaligus memajang barang koleksi. Banyak sekali inspirasi rak dinding yang bisa ditemukan di internet sebagai referensi dekorasi Anda.

4. Metal Grid

Ganti papan styrofoam dengan metal grid untuk kesan ruangan yang lebih estetik dan kekinian. Benda yang dipajang di metal grid harus sesuai dengan ruangannya. Misalnya, metal grid di kamar bisa digunakan sebagai pajangan sticky notes atau gambar cantik.

5. Rak Dapur

Jika barang di dapur terlalu banyak dan hanya sedikit space yang tersedia, manfaatkan saja bagian bawah lemari untuk membuat rak dapur. Sesuaikan lebar rak dapur dengan kebutuhan dan space kabinet Anda saat membuatnya. Anda tidak perlu khawatir harus membuang printilan dapur yang masih diperlukan berkat rak ini.

6. Hiasan Dinding

Berkreasilah membuat ornamen dinding dengan berbagai bentuk, mulai dari kepala rusa, burung, dan lain-lain. Jangan lupa untuk mengecat kreasi yang sudah jadi agar tidak monoton. Pajanglah hasil kerajinan tersebut di dinding untuk menambah keindahan ruangan Anda.

7. Tatakan Pot Tanaman

Besi beton bisa dimanfaatkan sebagai tatakan pot tanaman. Hasilnya, tampilan pot yang awalnya monoton jadi lebih cantik dan tinggi. Tips ini cocok diterapkan jika ingin memberikan tempat tinggal yang indah untuk tanaman Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Rak Bunga dari Besi

8. Bingkai Cermin

Besi beton dengan ulir di sisinya bisa dimanfaatkan untuk membuat bingkai cermin. Bentuk cerminnya tidak harus persegi, bisa bulat, segitiga, dan lain-lain. Kerajinan ini bisa diberikan kepada anak gadis Anda yang peduli dengan penampilannya.

Besi hollow galvanis dari Indosteger bisa menjadi material unggul untuk membuat kerajinan di atas. Kami memberikan harga besi hollow 5x10 terbaik dan sesuai dengan kualitas yang Anda dapatkan. Kerajinan dari besi beton jadi lebih kuat dan cantik dengan menggunakan besi hollow ini.

Recent Articles