indosteger@gmail.com   +62218294428

News

Mengenal Rangka Atap Besi CNP Untuk Bangunan Anda

Rangka atap besi CNP atau yang biasa juga dikenal sebagai rangka atap besi kanal C adalah salah satu bentuk rangka yang bisa menjamin kekokohan dan ketahanan untuk atap bangunan Anda. Atap yang kuat tentu bisa memberikan jaminan keamanan dari faktor eksternal seperti cuaca buruk atau bencana alam. Bagi Anda yang ingin menggunakan besi kanal C sebagai bahan pembentuk rangka atap, maka ada baiknya mempelajari beragam informasi penting mengenai hal ini. Temukan semuanya pada artikel berikut ini dari Indosteger hanya untuk Anda.

Apa Saja Jenis Rangka Atap Besi CNP yang Kokoh?

Kekokohan dan kekuatan menjadi salah satu faktor penting yang harus Anda pertimbangkan ketika ingin memilih bahan dasar untuk membentuk rangka atap bangunan. Besi CNP atau kanal C adalah salah satu pilihan yang bisa memberikan Anda hal yang dibutuhkan demi mendapatkan atap yang sempurna.

Kekuatan serta kekokohan ini didapatkan dari hasil pembentukan dari material plat coil, yang merupakan sejenis baja galvalum berlapis krom. Dengan teknologi yang canggih, bahan dasar ini dibentuk dan kemudian ditekuk hingga bisa mendapatkan bentuk yang diinginkan sebelum nantinya didinginkan. Penggunaan teknologi membuat hasil yang didapatkan sangat presisi dan pas.

Besi CNP ini memiliki bentuk penampang yang menyerupai huruf C, yang menjadi asal dari namanya. Besi ini diproduksi dalam beragam ukuran atau dimensi, seperti:

 

Jenis

Dimensi

Tebal

CNP 60

60 x 30 x 10 mm

1,2 mm

CNP 75

75 x 35 x 15 mm dan 75 x 45 x 15 mm

1,6 dan 2,3 mm

CNP 100

100 x 50 x 20 mm

1,6, 2,3 dan 3,2 mm

CNP 125

125 x 50 x 20 mm

2,3 dan 3,2 mm

CNP 150

150 x 50 x 20 mm dan 150 x 65 x 20 mm

2,3 dan 3,2 mm

CNP 200

200 x 75 x 20 mm

3,2 mm

Alasan Besi CNP Cocok Untuk Rangka Atap Bangunan Anda

Dengan kekokohan dan bentuknya yang sangat presisi, ada beragam alasan yang menjadikan besi ini adalah pilihan yang cocok sebagai bahan baku dalam membuat rangka atap bangunan Anda. Beberapa diantaranya adalah:

1. Memiliki Kekuatan dan Kekokohan yang Dibutuhkan Untuk Atap

Seperti yang sudah disampaikan di atas, besi ini bisa memberikan kekuatan dan juga kekokohan yang akan sangat dibutuhkan sebuah rangka atap. Campuran karbon, kromium, nikel, aluminium, dan bahan kuat lain inilah yang menjadi alasan mengapa besi ini adalah pilihan yang bagus untuk Anda gunakan.

2. Pemasangan yang Mudah

Karena proses pembuatannya didukung oleh teknologi mutakhir, maka hasil akhir yang didapatkan adalah besi dengan ukuran yang presisi, sehingga mudah diaplikasikan ketika ingin membuat rangka atap bangunan.

3. Tahan Karat

Besi tentu saja salah satu bahan bangunan yang rentan terhadap perkaratan. Namun, karena bahan pembuatan yang terdiri dari baja galvalum berlapis krom, maka perkaratan akan bisa dihindari. Membuat rangka atap bisa bertahan lebih lama.

Baca Juga: Cara Mencegah Korosi Pada Besi

Itulah beberapa alasan mengapa menggunakan besi CNP adalah pilihan yang bagus untuk membangun rangka atap rumah Anda. Temukan Besi CNP berkualitas hanya di Indosteger. Harga bersaing dengan proses pemesanan yang sangat mudah. Semoga informasi mengenai rangka atap besi CNP ini bisa bermanfaat untuk Anda.

Recent Articles